DPC PERMAHI Lubuklinggau Gelar Seminar Urgensi Kenakalan Remaja dan Pelecehan Seksual

Lubuklinggau, BLLG – Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) Kota Lubuklinggau menggelar acara Seminar yang bertemakan “Urgensi Kenakalan Remaja dan Pelecehan Seksual”.

Seminar ini diikuti oleh perwakilan SMA/SMK/MA se-Kota Lubuklinggau yang dilaksanakan di Auditorium Pemerintah Kota Lubuklinggau, Senin (26/09/22).

Seminar tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Lubuklinggau melalui Staf Ahli I Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asron Erwadi, S.H.,M.Hum, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Henny Fitrianty, S.S.Tp.,M.A.P beserta jajaran.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERMAHI, Farah Fahmi Namakule, S.H, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau karena telah memberi akses untuk kegiatan seminar ini.

“Kami mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau khususnya Pak Wali, berkat izin beliau kita diberikan akses kegiatan hari ini. Adapun tema seminar kali ini yaitu Urgensi Kenakalan Remaja dan Pelecehan Seksual. Seminar ini terdapat 2 materi yaitu pertama dari DPN PERMAHI dan yang kedua dari DPPKB Kota Lubuklinggau,” ujar Fahmi.

Seminar ini tertuju khusus SMA/SMK/MA se-Kota Lubuklinggau dalam menghadapi fenomena kekerasan seksual yang sering terjadi belakangan ini. Dorongan dari DPN ialah semoga pemerintah bisa bersama-sama dengan lapisan mahasiswa terkhusus DPC PERMAHI Lubuklinggau agar menyuarakan terus menerus dalam menurunkan angka tingginya kekerasan seksual.

DPN PERMAHI berharap agar ke depan dapat berkolaborasi dengan seluruh lapisan pemerintah dari tingkat pusat hingga daerah agar bisa menciptakan peradaban hukum yang baik sesuai keinginan masyarakat. (pgp)