DPMPTSP LubukLinggau Sukses Gelar Acara Bazar Ngelong Expo 2023

* Meskipun Tanpa Dana APBD

Lubuklinggau, BLLG – Acara Bazar Ngelong Expo 2023 Kota Lubuklinggau resmi dibuka, Rabu (8/3/2023) Siang. Wakil Walikota Lubuklinggau sendiri yang membuka kegiatan awal tahapan puncak “Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-23” itu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriansyah, Asisten I Kahlan Bahar, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri, Kadis Kominfotiksan, M Johan Iman Sitepu, Inspektur, Resta Irawan Putra, Direktur PDAM, Camat, Perwakilan Polres, KODIM 0406 Lubuklinggau, Ketua YPHPU Indonesia dan pihak sponsor

Bahkan Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar merasa bangga akan kegiatan tersebut karena sama sekali tidak menggunakan APBD Kota Lubuklinggau.

Kendati demikian namun kegiatan tersebut bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

“Terimakasih kepada sponsor yang telah membantu menyukseskan acara ini, sehingga acara dapat terselenggara dengan baik walaupun tanpa keterlibatan APBD Kota Lubuklinggau,” ucapnya.

Wawako juga mengajak untuk bersama-sama mensukseskan program “Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-23” dengan mengadakan kegiatan positif yang dapat mengumpulkan orang banyak di Lubuklinggau, baik kegiatan lokal, provinsi bahkan nasional.

“Sesuai dengan arahan Walikota Lubuklinggau untuk sebanyak-banyaknya menyelenggarakan kegiatan massal skala provinsi atau nasional kita berharap dengan banyaknya kegiatan, mudah-mudahan perputaran perekonomian rakyat di Kota Lubuklinggau semakin membaik dan merata,” ungkap Wawako.

Sementara itu, Kepala Dinas PMPTSP, Hendra Gunawan mengatakan dalam sambutannya bahwa tujuan kegiatan ini sebagai ruang bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan membuka peluang fasilitas kemitraan promosi produk. Ngelong Expo ini berfokus pada bazar UMKM Kota Lubuklinggau.

“Hal ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan kepercayaan diri UMKM dalam menjalankan usahanya,” ucap Aan sapaan akrab Hendra Gunawan.

Ia menjelaskan bahwa tema kegiatan ini adalah “Bangkitkan semangat pelaku usaha menuju program Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 2023” dan bazar ini diikuti oleh 40 UMKM, 3 perbankan, 2 hotel, 3 RS, 3 Developer Perumahan dan 4 dealer kendaraan yang berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 08 – 14 Maret 2023.

Terimakasih juga untuk para Sponsor kegiatan ini seperti Depo Surya Mas, Bank Sumsel cabang Lubuklinggau, Bank Sumsel Syariah, Procella, TAG, Wuling, Mitsubishi, RS Arbunda Lubuklinggau, sponsor lainnya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi