Dituduh Gunakan Narkotika, Water Band Tes Urine di Polres Lubuk Linggau, Ini Hasilnya

Lubuk Linggau, BLLG — Adanya laporan masuk ke Banpol Polda Sumsel melalui Polres Lubuk Linggau terkait informasi yang mengatakan bahwa Water Band yang sering tampil di Cafe Hambalayo diduga menggunakan obat-obatan terlarang atau narkotika.

Untuk diketahui, Water Band merupakan band lokal yang cukup terkenal di Kota Lubuk Linggau ini beranggotakan Ari sebagai Vokalis, Eko sebagai Bass, dan Rio sebagai Gitaris memang dikenal banyak penggemar memiliki aksi yang kerap sekali memukau para penggemarnya.

Selasa (18/07/2023) pagi para anggota Water Band didampingi management Cafe Hambalayo, Efran Ronaldi mendatangi Polres Lubuk Linggau untuk melakukan tes urine dan mengklarifikasi laporan tersebut.

Water Band di dampingi owner Cafe Hambalayo bersama pihak dokkes Polres Lubuklinggau saat Tes Urine( Selasa 18/07/23)

Efran Ronaldi saat diwawancarai Berita Lubuklinggau di Polres Lubuk Linggau saat menemani Water Band mengatakan terkait adanya laporan Banpol ke Polda Sumsel, masuk ke Polres Lubuk Linggau arah tuduhannya menuju ke Water band yang memang sehari harinya Home base di Cafe Hambalayo.

Menurut Efran sebagai warga negara yang baik dan paham akan aturan menyambut baik apa yang telah dilakukan dari pihak kepolisian kemarin.

“Makanya ketika ada anggota kepolisian yang datang ke cafe terkait laporan ini, ya kita apresiasi sekali. Terkait ada tidaknya penggunaan obat-obatan atau narkotika kami dari Management cafe tentunya tidak akan menutupi hal itu, jika memang adik adik dari Water Band terbukti menggunakan barang haram tersebut silakan diproses dengan hukum yang berlaku. Dan alhamdulillah setelah di cek urine di Polres Lubuk Linggau hasilnya tes urine ketiga-tiganya negatif, tentunya hal membantah tuduhan tersebut,” ungkap Efran.

Sementara itu Kapolres Lubuk Linggau Indra Arya Yudha S.H.,S.IK,.MH melalui Waka Polres Lubuklinggau Kompol Asep Supriyadi di dampingi KBO Resnarkoba Polres Lubuk Linggau Ipda. Suroso, menjelaskan terkait dengan laporan Banpol kemarin yang masuk ke polres Lubuk Linggau ada laporan di Cafe Hambalayo.

“Kami sudah langsung mengklarifikasi menindaklanjuti dari laporan Banpol yang masuk berkoordinasi dan langsung menurunkan tim, mengecek kegiatan kegiatan cafe Hambalayo. Kebetulan alhamdulilah ketemu langsung dengan pemilik Cafe Hambalayo dan berkoordinasi disitu. Alhamdulillah pagi ini bisa langsung mengklarifikasi yang di laporkan Banpol tersebut,” ujar Waka.

Ia memastikan bahwa info yang didapat ternyata tidak benar dan sudah dipastikan personil Water Band negatif narkotika.

“Kami sudah melakukan upaya-upaya yang pertama koordinasi langsung pemilik cafe, yang kedua kami telah melakukan Tes Urine kepada Water Band dengan hasil alhamdulillah negatif. Berarti kami tegaskan bahwa tidak ada karyawan atau anggota Water Band yang di Cafe Hambalayo terlibat narkoba, semuanya bersih narkoba,” Jelasnya.

Kompol Asep Supriyadi berharap semua cafe-cafe di Lubuk Linggau seperti Hambalayo, semuanya No Narkoba.

“Kita berharap Lubuk Linggau ini No Narkoba juga, mari kita bahu membahu di semua Stakeholder untuk tidak masuk ke bahaya narkoba,” pungkasnya. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi