Demi Keselamatan Bersama UPBU Silampari Himbauan Jangan Main Layang -Layang di Area Bandara

LUBUKLINGGAU ,Bllg.com – Di tengah pandemi corona, beragam aktivitas mulai dilakukan oleh beragam lapisan masyarakat dari segala usia untuk mengisi waktu luang.

Selain bersepeda hingga Joging, aktivitas bermain layang-layang belakangan ini kerap terlihat di sejumlah daerah tak terkecuali di Lubuklinggau

Layang-layang merupakan salah satu permainan tradisional yang sering dimainkan oleh anak-anak di tanah lapang.

Selain lapangan, terkadang sekitar bandara menjadi tempat yang pas. Namun hal itu tentu berbahaya.

Kepala Kantor UPBU Silampari, M Mega Herdiansyah meminta pemerintah dan masyarakat sekitar mensosialisasikan larangan untuk bermain layang-layang disekitar Bandara Silampari. Karena aktivitas itu, dapat mengganggu kawasan keselamatan operasi penerbangan (KKOP).

“Baru-baru ini kami mendapati layang-layang putus masuk di Bandara Silampari, dan sudah sering kejadian seperti itu. Kami harap pemerintah dan masyarakat sekitar dapat memberitahukan bahaya bermain layang-layang di dekat bandara,” katanya.

Terkadang, layang-layang putus masuk ke dalam area bandar udara Silampari berasal dari tempat yang jauh dan dibawa oleh angin. “Sangat berbahaya kalau sampai masuk ke mesin pesawat, bisa mengakibatkan kecelakaan,” tegasnya.

Selain itu, Mega menegaskan larangan lainnya antara lain, hewan peliharaan dan drone masuk ke dalam KKOP. “Semua itu menyangkut keselamatan penerbangan, dalam waktu dekat kami juga akan melakukan sosialisasi,” pungkasnya(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi