Dak Terimo di Tegur Polantas,Alek Ajak Duel Anggota Endingnya Bikin Miris

Berita LubukLinggau.com-Viral di media sosial padagang ikan diLubuklinggau ajak Duel Anggota Lantas Polres Lubuklinggau begitu menyita perhatian warga sekitar, tim opsnal Macan Linggau bergerak cepat menangkap terduga pelaku karena dituding telah menghina dan menantang petugas Polantas Polres Lubuklinggau, yang sedang bertugas melakukan pengaturan Lalu lintas di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, Rabu (24/3/2021).

Terduga Pelaku nya yaitu Alex Ferdiansyah (33) warga Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, itu telah diamankan Anggota Polres Lubuklinggau atas tuduhan telah menghina dan melawan aparat yang sedang bertugas.

Alex Ferdiansyah setelah diamankan Polisi, pemuda tersebut tampak tak berkutik dan pelaku menyesal dan meminta maaf atas perbuatannya, serta berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya lagi.

Anggota Polres Lubuklinggau menggelar rekontruksi di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, dalam rekonstruksi Alex Ferdiansyah sendirian saat mengendarai sepeda motor Honda Beat, Alex mengendarai sepeda motornya dari arah jembatan penyeberangan depan RS dr Sobirin.

Setelah itu pelaku mengendara sepeda motor, melawan arus akan menuju kearah Masjid Agung Kota Lubuklinggau, saat pelaku melawan arus ada petugas Polantas Polres Lubuklinggau yang sedang mengatut arus lalulintas.

Karena pelaku melawan arus, tidak menggunakan helm dan tak memakai masker sehingga petugas Polantas menegur pelaku.

Karena tak senang ditegur dan diberikan sanksi pelaku mencoba melawan, dan terjadilah perdebatan antara petugas Polantas dan pelaku.

Hingga, akhirnya pelaku sempat mengangkat tangannya dan nampak akan memukul Polwan lantas.

“Aku kesal terus aku ngajak polwan itu berkelahi,”kata pelaku Alex.

Dikatakan Alex, setelah dia mengajak Polwan berkelahi, dia pun melepasan kekesalannya ke petugas Polantas yang lain, dengan menantang mengajak petugas berkelahi. Dan meminta petugas untuk melucuti seragam Polisi yang digunakan.

“Aku pandang baju dan pangkat kamu bae, lepas baju kamu,”ungkap Alex saat menirukan kejadian sebelumnya.

Namun terang ia, petugas Polantas yang diajak berkelahi tidak melawan sedikitpun, dan Alex mengakui jika petugas Polantas merupakan orang yang sabar dalam menghadapi dirinya yang sedang esmosi.

Oleh sebab iti dirinya meminta maaf kepada para petugas Polantas tersebut, dia menyesali perbuatannya.

“Saya minta maaf saya khilaf dan saya berpesan kepada warga Kota Lubuklinggau dan mengajak untuk tidak meniru perbuatan yang dia lakukan terhadap petugas Polantas tersebut,”ujarnya.

“Perbuatan saya salah sudah menentang petugas, padahal saya memang salah melawan arus, tidak menggunakan helm dan juga tidak memakai masker, oleh sebab itu saya meminta maaf, dan tak akan mengulangi lagi perbuatan ini,”ungkapnya.

Sementara Kapolres Lubukinggau, AKBP Nuryono melalui Kasat Reskrim AKP. M. Ismail mengatakan,”Kami telah mengamankan Alex Ferdiansyah (33) warga Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Kasat menjelaskan pelaku diamankan lantas perbuatannya melakukan perlawanan kepada petugas Polantas yang sedang bertugas.

“Akibat perbuatannya pelaku terancam pidana dalam pasal 212, 214, bahkan 216 KUHP karena melawan petugas yang sedang bertugas,”tutupnya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi