Launching Masjid An-Nasir Sohe berlangsung Hikmat dan Barokah

Berita Lubuklinggau.com – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meresmikan Masjid An-Nasir Sohe yang beralamat di Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Jumat (12/2/2021), Pukul 12.00 WIB.

 

Acara dimulai dengan sambutan Walikota Lubuklinggau sekaligus penandatanganan prasasti serta gunting pita, ditutup dengan sholat Jumat berjamaah perdana di masjid tersebut.

 

Nanan, sapaan akrab Walikota Lubuklinggau, dalam sambutannya menerangkan bahwa arti dari An-Nasir adalah penolong.

 

“Mengapa masjid ini dinamakan An-Nasir Sohe karena kami menyadari bahwa artinya sangat bagus. An-Nasir itu adalah Penolong dan Sohe itu kebenaran. Jadi kami mohon doanya agar Masjid ini kelak menjadi penolong dalam istiqomah kita melindungi kebenaran,” ungkapnya.

 

Yang menjadi sorotan adalah nama masjid yang seolah menyadur nama keluarga dari Walikota Lubuklinggau itu, yaitu Sohe. Padahal sebenarnya, dari nama masjid tersebut tersirat arti yang begitu dalam.

 

Lanjutnya, Masjid tersebut dalam peletakan batu pertama dilakukan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Mohammad Nasir, yang menjadi inspirasi awal pemberian nama masjid tersebut.

 

Nanan juga menjelaskan bahwa dilahan tersebut, akan berdiri kantor PT. Serai Wangi Lubuklinggau dan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis (STIEBI) Prana Putra yang akan berdampingan dengan Masjid An-Nasir Sohe.

 

“Grand plan nya akan jadi satu kesatuan yang terintegrasi dengan kampus dan PT, namun saat ini yang sudah jadi terlebih dahulu adalah masjidnya, jadi kita resmikan dulu masjidnya. Mohon doanya agar pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai target,” ungkapnya.

 

Nanan juga mengatakan bahwa pembangunan tersebut tidak terlepas dari berbagai donatur yang mendukung baik dari pihak keluarga, sahabat, rekan bisnis, politisi, bahkan pengusaha yang ada di Lubuklinggau.(Rah Jainal)

error: Maaf Konten Di Proteksi