Wow, Kantor Walikota Dipasangi Aplikasi Canggih

*Tak Sembarang Orang Bisa Masuk

Lubuklinggau, BLLG – Kantor Walikota (Wako) Lubuklinggau, yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Watas, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, telah dipasangi aplikasi canggih bernama ‘PeduliLindungi’, sejak Rabu (3/11/2021).

 

Untuk mensosialisasikannya, Wako Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, sengaja membuat video tutorial pendek tentang aplikasi PeduliLindungi yang dapat difungsikan di smartphone berbasis Android ataupun iOS tersebut.

 

“Jadi, masyarakat ataupun jajaran ASN Kota Lubuklinggau yang mau memasuki Kantor Walikota Lubuklinggau, harus melalui scan QR code di aplikasi ini yang kami pasang di beberapa titik akses masuk kantor,” beber Nanan (sapaan akrab Wako Lubuklinggau, red).

 

Nanan memaparkan, pengaplikasian aplikasi PeduliLindungi tersebut cukup mudah. Pengunjung ataupun ASN yang hendak memasuki Kantor Walikota Lubuklinggau, diwajibkan memindai QR code terlebih dahulu.

 

“Setelah memindai QR code tadi dan muncul keterangan boleh masuk atau berwarna kuning serta hijau, maka pengunjung bisa masuk. Tapi kalau keterangannya tidak bisa, mohon maaf, yang bersangkutan tidak diperkenankan masuk ke dalam kantor dan harus dimaklumi demi kebaikan bersama,” terang Wako Lubuklinggau.

 

Nanan menambahkan, kedepannya Pemkot Lubuklinggau berencana untuk memasang aplikasi PeduliLindungi di sejumlah fasilitas umum (fasum) yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau.

 

“Setelah ini diharapkan untuk seluruh pelayanan publik, pusat perbelanjaan dan hotel serta fasum, juga dipasangi QR Code aplikasi PeduliLindungi ini. Tentunya, aplikasi ini sangat membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (DO)