Wisuda Akbar Tahfidz Alquran SIT MC Sukses dan Penuh Barokah

 

Lubuklinggau,BLLG- Wisuda Akbar Tahfidz Alquran Juz 30,29,28, 1 dan 2 Sekolah Islam Terpadu Mutiara Cendekia (SIT MC) Lubuklinggau berlangsung sukses. Kegiatan ini bertempat di Yayasan SIT-MC Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, , Selasa (1/2/2022).

 

Turut hadir dalam Kegiatan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa H. Ir. Firdauz Aziz MM dan Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa, Hj. Dr. Med.Ver bersama Retno Trapsilowati MM.

Kemudian, Direktur Pendidikan Mutiara Cendikia Umar Diharja, Kepala SMPIT-MC Khuzaini, Kepala SDIT-MC Abdiyansyah Satria, Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau Erwin Armaedi, Kepala Dinas PU Kabupaten Muratara Dr. Amrullah, Kepala UPTD Dispenda Samsat Kota Lubuklinggau, Adhi Ramdhoni, beserta beberapa wali murid.

 

Direktur SIT-MC Lubuklinggau Umar Diharja mengatakan,”Untuk pelaksanaan wisuda akbar dengan metode WAFA yang merupakan metode membaca dan mengahafal Alquran dengan menggunakan otak kanan serta menggunakan standar irama hijaz,”katanya.

 

 

Menurutnya, wisuda berlangsung setiap tahun kerena begitu banyak yang menantikan gelaran ini. Semangat dan antusias umat muslim di wilayah Kota Lubuklinggau dan sekitarnya sangat besar untuk menghafal Alquran, kali ini wisuda akbar Tahfidz Alquran SIT-MC dilaksanakan serentak tingkat SDIT dan SMPIT-MC Kota Lubuklinggau.

 

Hal ini terbukti ada 78 peserta mengikuti kegiatan ini. Rinciannya, 33 peserta dari SDIT-MC, terdiri dari sembilan peserta wisuda Alquran juz 29, 21 peserta wisuda Alquran juz 30, seorang peserta wisuda Alquran juz 28 dan dua peserta wisuda Alquran juz 2.

 

Selain itu, ada 45 peserta didik SMPIT-MC, rinciannya empat peserta wisuda Alquran juz 1, 21 peserta wisuda Alquran juz 30 dan 10 peserta wisuda Alquran juz 29.

 

 

Dari keseluruhan peserta, predikat Wisuda Terbaik diraih Fadhillah Mumtaza, Wisuda Tanpa Kesalahan diraih oleh Muhammad Akram Izzun Al Fara, Wisuda Termuda diraih oleh Muhammad Qaiser Rizqullah dan Nailah Nafeesa Haseena, serta Wisuda Terbanyak Hafalan diraih oleh M. Hisman Al Hafidz, M. Alvin Zidna Faqih, M. Fauzal Farisi dan Ghasan Arrafi Ritoga.

 

Saat wisuda, peserta langsung diuji oleh walinya dengan membacakan ayat salah satu surat baik pada Juz 30, 29, 1 dan 2. Kemudian langsung disambung oleh peserta wisuda. Hal ini sebagai bukti mereka telah menghapal Alquran, sehingga perlu diuji sambung ayat oleh wali muridnya.

 

Pada acara wisuda ini, keluarga besar Mutiara Cendekia memberikan Wakaf Alquran kepada Rumah Tahfidz yang ada di wilayah Lubuklinggau.

 

“Kami berharap kepada anak-anak peserta wisuda dapat menjaga hafalannya dan selalu murojaah sehingga nantinya terbentuk generasi cerdas dapat memotivasi seluruh umat muslim untuk semakin mencintai Alquran menghafalnya, metadaburi dan menjadikan pendoman hidup,”ungkapnya.

 

“Semoga anak-anak kita bisa menjadi bakal tauladan bagi kita semua dan generasi yang akan datang karena sesungguhnya seorang yang hafal Al-Quran akan menjadi jembatan untuk kedua orang tua ke surganya Allah SWT,” harapnya.

 

Ia menambahkan, wisuda akbar adalah salah satu ikhtiar Daarul Qur’an melahirkan semakin banyak penghafal Alquran karena mendalami Qur’an ke seluruh Nusantara dan berbagai belahan dunia menjadi tujuan utama gerakan tahfizhul Qur’an yang kami gulirkan.(*)

 

(Berita ini telah ditayangkan di www.linggaupos.sumeks.co.id)