WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Antusias Ikuti Kegiatan Pelatihan Sholat

Muara Beliti – Sebagai seorang muslim, Sholat merupakan ibadah yang wajib dilaksanakan setiap harinya, sayangnya banyak orang yang belum bisa melaksanakan kewajiban ini dengan benar. Tidak terkecuali para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Tampak seperti terlihat hari ini, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti memberikan pelatihan Pembinaan Kerohanian Agama Islam tentang Tata Cara Sholat yang baik dan benar kepada WBP. Program pembinaan khusus kepada WBP tentang pengajaran sholat ini merupakan program unggulan yang ada di Lapas Narkotika Muara Beliti, yang mana semua WBP di Lapas khususnya yg beragama muslim harus wajib bisa sholat semuanya. Pelatihan sholat ini dilaksanakan di Masjid At Taubah Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti setiap hari senin sampai dengan hari kamis. kegiatan pembinaan keagamaan ini melibatkan petugas lapas serta bekerja sama dengan Kemenag Kab Musi Rawas. Kegiatan diawali dengan pemberian materi manfaat sholat, tata cara sholat, etika sholat, tujuan sholat dan hikmah sholat. Selanjutnya para wbp diminta untuk senangtiasa mempraktekan pengajaran yang telah diberikan.

Ronald Heru Praptama, selaku Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti sangat mengapresiasi kegiatan ini dan memberikan dukungan penuh agar para WBP yang beragama muslim bisa 100% sholat semuanya ” Sebagai seorang muslim sudah sepatutnya kita harus bisa melaksanakan kewajiban rukun islam yang kedua yaitu sholat, Selain dari kewajiban, sholat juga bisa membetengi diri kita dari melakukan hal – hal negatif yang telintas dipikiran. Maka dari itu saya meminta untuk para petugas lapas agar secara sukarela memberikan pelatihan kepada WBP yang belum bisa sholat untuk diajarkan tata cara sholat yang baik dan benar. Alhamdulillah sampai sejauh ini progress nya cukup baik dan meningkat, target kita 100% WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti harus bisa sholat semua” ungkapnya.

Kedepan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti tetap berkomitmen untuk memberikan pembinaan keagamaan kepada seluruh wbp terutama pengajaran sholat untuk wbp yang beragama muslim sampai semuanya bisa sholat.

error: Maaf Konten Di Proteksi