WBP Lapas Lubuklinggau Semakin Terampil Setelah Ikuti Pelatihan Kemandirian

Lubuklinggau, BLLG – Perkembangan pembukaan kegiatan pelatihan kemandirian untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel beberapa hari yang lalu, WBP Lapas Lubuklinggau nampaknya sudah semakin terampil dan produktif dalam melakukan pelatihan- pelatihan yang ada mulai dari membuat sarung kursi hingga membuat meja, Kamis (29/09/22).

Kalapas Lubuklinggau melalui Kepala Seksi Kegiatan Kerja (Giatja), Andrian Ibrahim, mengatakan bahwa para WBP sangat antusias dalam mengikuti pelatihan dan melaksanakan instruksi dari instruktur dengan sangat baik.

“Antusias WBP sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan pelatihan kemandirian ini, semoga pelatihan ini bermanfaat untuk WBP ke depannya,” ucap Andrian.

Dengan tetap pengawasan oleh petugas Lapas, kegiatan WBP Lapas Lubuklinggau sangat terpantau, kini mereka semakin terampil dan produktif untuk membuat bermacam benda-benda layak pakai seperti membuat sarung kursi, meja rapat, rangkaian instalasi listrik dan berbagai macam jenis makanan.

Diharapkan hasil dari kegiatan pelatihan kemandirian ini dapat bermanfaat bagi Lapas Lubuklinggau dan berdampak positif bagi WBP nanti ketika kembali ke masyarakat.