WBP dan Keluarga Antusias Sambut Layanan Tatap muka di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau

 

Lubuklinggau, BLLG – Setelah kurang lebih 3 (tiga) tahun Lapas Lubuklinggau tidak memberlakukan layanan kunjungan tatap muka dikarenakan pandemi covid-19 yang melanda di indonesia, pada hari ini Kamis (14/07/22).

 

Lapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel kembali membuka layanan tatap muka sesuai dengan surat edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) perihal Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan Yang Melibatkan Pihak Luar.

 

Hal ini disambut dengan penuh antusias baik oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun masyarakat khususnya keluarga dari WBP yang ada di Lapas Lubuklinggau.

 

Kalapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ika Prihadi Nusantara secara langsung mengawasi pelaksanaan layanan kunjungan tatap muka ini, mulai dari kesiapan para petugas yang bertugas di bagian masing-masing, sarana dan prasarana penunjang serta berbincang langsung dengan WBP serta pengunjung.

 

“Alhamdulillah di hari pertama berjalan dengan kondusif sesuai dengan surat edaran dari Dirjenpas, pengunjung sudah harus vaksinasi tahap III serta mekanisme yang sesuai dengan surat edaran,” ucap Kalapas.

Adapun mekanisme layanan kunjungan tatap muka sesuai surat edaran Dirjenpas yakni pengunjung harus merupakan keluarga inti serta telah melaksanakan vaksinasi tahap III dan hanya 1(satu) kali dalam satu minggu dan bagi pengunjung yang belum melaksanakan vaksinasi tahap III masih dapat melaksankan kunjungan secara virtual serta surat keterangan dari pihak yang menahan bagi WBP yang masih berstatus Tahanan. (Rls/Nal)