Wawako: Lulusan Universitas Bina Insan Tak Kalah dengan Lulusan Universitas Ternama 

 

 

LUBUKLINGGAU,Bllg.com-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri acara wisuda sarjana Strata 1 (S1) dan Magister Strata 2 (S2) periode III Universitas Bina Insan, bertempat di Gedung Bagas Raya Kota Lubuklinggau, Rabu (15/12/2021).

 

Dalam sambutannya Wawako menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengucapkan selamat kepada para wisudawan- wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya.

 

“Semoga ilmu yang didapat selama di bangku kuliah bisa bermanfaat dan barokah serta apa yang dicita-citakan dapat tercapai,” imbuhnya.

 

Menurut Wawako, kemajuan teknologi dan informasi saat ini, para wisuda dituntut harus selalu sigap. Teruslah belajar, karena kadang-kadang ilmu di perguruan tinggi belumlah cukup.

 

“Kita masih membutuhkan kemanpuan yang lebih proposional dan professional. Oleh karena itu, jangan pernah merasa bosan untuk terus belajar dan belajar,” pesannya.

 

Wawako meyakini alumni Universitas Bina Insan Lubuklinggau mampu bersaing dengan alumni universitas lainnya. Dan kepada para dosen yang telah mengajarkan ilmunya, semoga bermanfaat sekaligus menjadi amal ibadah.

 

Acara wisuda diawali penandatanganan berita acara (BA) MoU antara Universitas Bina Insan dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lubuklinggau, , Erwin Armeidi, Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, H. Hermadi, S.Ag.,M.Si, Inspektur Inspektorat Kota Lubuklinggau, H Resta Irawan Putra,SE, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari ((STAI BS) Lubuklinggau, Ngimadudin, S.Ag.MH, Kepala SMK Negeri 1 Lubuklinggau, Eriani, S.Pd.,M.Pd serta dengan Direktur PT. Agra Teknologi Selaras, Yasir Arafat.

 

Rektor Universitas Bina Insan, Dr H Sardiyo,MM menyampaikan jumlah mahasiswa yang diwisuda hari ini sebanyak 455 orang, terdiri dari Pendidikan S1 393 orang dan Program S2 62 orang.

 

Sesuai dengan tema yang diusung ‘Menuju era baru dengan mempercepat pengembangan mutu sumber daya manusia dan transformasi digital, pihaknya terus berupaya melakukan kerjasama baik dengan instansi pemerintah, swasta maupun masyarakat.

 

Salah satunya dengan melakukan penandatanganan MOU yang baru saja dilakukan. Itu semua merupakan upaya untuk menciptakan SDM yang baik dan handal.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua mahasiswa yang telah memberikan amanah kepada Universitas Bina Insan untuk mendidik anak-anaknya,” ucap Sardiyo. (Tim)

error: Maaf Konten Di Proteksi