Warga RT.04 Kelurahan Sumber Agung Adakan Silaturahmi, Keliling Berjalan Kaki Dari Rumah ke Rumah

Lubuk Linggau, BLLG – Momen lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M banyak masyarakat yang menjadikannya sebagai ajang silaturahmi dan maaf-maafan antar sesama, tak terkecuali Warga RT.04, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuk Linggau Utara I.

Ibu-ibu yang tergabung dalam persatuan pengajian se-RT.04 Kelurahan Sumber Agung melakukan silaturahmi lebaran secara bersama-sama untuk mendatangi tiap-tiap rumah di RT.04 Kelurahan Sumber Agung di hari ke-2 lebaran Idul Fitri atau tepatnya pada Kamis (11/04/2024).

Silaturahmi lebaran tersebut dilakukan ibu-ibu dengan berjalan kaki dari rumah ke rumah. Tampak keceriaan dan kebahagiaan menyelimuti rombongan ibu-ibu yang berjumlah puluhan orang itu.

Rombongan dipimpin oleh ibu Ketua RT.04, Surati. Dalam komentarnya yang diwakili oleh anggota rombongan, Marsila (Mala), menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin silaturahmi dan keakraban warga agar selalu kompak.

“Hal ini kita lakukan agar senantiasa warga RT.04 khususnya dapat selalu kompak, dan bisa saling memaafkan selama bertetangga apabila ada salah kata dan tindakan. Dengan silaturahmi semoga kita diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ungkap Marsila diiringi kata ‘aamiin’ dari ibu-ibu yang lain.

Rombongan juga menjelaskan mengapa hanya ibu-ibunya saja, hal tersebut dikarenakan rombongan dari bapak-bapak telah berkeliling di hari pertama.

“Ini agar ikatan semakin kuat, kalau kemarin khusus bapak-bapaknya, ini kita khususkan ibu-ibunya. Dengan dua kali perjumpaan kita harapkan agar kesalahan-kesalahan yang selama ini mungkin menyebabkan salah paham bisa kembali baik,” tambah Marsila.

Ibu-ibu RT.04, Kelurahan Sumber Agung, juga tak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kami, ibu-ibu RT.04 mengucapkan Minal Aidin Wal Fa-idzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kesehatan dan keselamatan selalu menyertai kita sehingga bisa kembali melakukan silaturahmi di tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dilakukan doa bersama sebelum kembali melanjutkan perjalanan agar selalu diberikan kebaikan dan rahmat dari Allah SWT. (BPS)

error: Maaf Konten Di Proteksi