Warga Mendadak Geger Atas Penemuan Jasad di Kebun Nanas

MUSI RAWAS, BLLG – Telah ditemukan mayat seorang pria di Dusun IV, Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas, Senin (04/04/2022).

Terungkap sore ini, atas penemuan jasad yang mendadak geger warga Desa Lubuk Rumbai, jasad pria paruh baya, tergeletak di sebuah pondok di areal kebun nanas.

Kapolsek Muara Kelingi, AKP. Hendrawan, didampingi Kanit Reskrim Polsek Muara Kelingi, Amin Zulla mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat Desa Lubuk Rumbai, pihaknya mengetahui adanya penemuan jasad pria yang diketahui bernama Iskandar (50), yang merupakan warga Kota Lubuklinggau, jelasnya.

AKP. Hendrawan menjelaskan, setelah mendapat laporan dari warga, dengan cepat tanggap memerintahkan Anggota Polsek Muara Kelingi, yang dipimpin langsung oleh Kanit Resrim, Aiptu Amin Zulla, untuk segera meluncur ke TKP guna memastikan dalam menanggapi laporan warga, jelasnya

Di lokasi TKP sudah ada pemerintah setempat, yakni M. Rozak, selaku Kades Lubuk Rumbai beserta masyarakat Desa Lubuk Rumbai, lanjutnya.

Kanit Reskrim dan Kades Lubuk Rumbai, menggeledah jasad pria paruh baya, dan menemukan sebuah ponsel di dalam saku celana korban. Lalu kemudian mencoba untuk menghubungi pihak keluarga melalui ponsel korban, ucapnya.

“Telah diketahui bahwa jasad pria paruh baya ini, bernama Iskandar (50), yang beralamat RT.02, Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, dan berpofesi sebagai pedagang,” paparnya.

Jenazah telah dibawa ke Puskesmas Muara Kelingi, guna untuk divisum. Namun tidak lama kemudian, sekira satu jam lamanya pihak dari keluarga sampai di puskesmas untuk menjemput jasad korban.

“Berdasarkan dari hasil pemeriksaan, di tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan, dan juga tidak ada barang milik korban yang hilang. Pihak keluarga dengan ikhlas menerima atas meninggalnya korban. Pihak keluarga sepakat dan menolak untuk divisum atau diotopsi, karena menurut keterangan dari keluarga, bahwa korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi,” tutupnya. (*)