Walikota Sambut Baik PORDI Lubuklinggau

Lubuklinggau, BLLG – Pengurus Daerah (Pengda) Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kota Lubuklinggau kembali melaksanakan audiensi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Lubuklinggau, Rabu (12/10/2022).

Kali ini Pengda PORDI Lubuklinggau menggelar audiensi bersama Walikota Lubuklinggau, H. SN. Prana Putra Sohe, yang disambut langsung oleh Walikota di kediamannya Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau.

Dalam kesempatan tersebut PORDI memberikan penjelasan kepada Walikota Lubuklinggau tentang organisasi yang membawahi olahraga domino itu.

Ketua Pengda PORDI Lubuklinggau, Wansari, menjelaskan bahwa PORDI masih berjuang untuk masuk dalam cabor yang berada di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“PORDI ditargetkan tahun ini akan memiliki 20 kepengurusan di tingkat Provinsi yang akan melewati batas minimal syarat kepengurusan Provinsi cabor untuk dapat masuk ke KONI, yaitu 50 persen + 1,” ujar pria yang biasa disapa Awun itu.

Sehingga pihaknya berharap Tahun 2023 PORDI sudah masuk menjadi salah satu cabor di KONI yang dipertandingkan.

Wansari juga menerangkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar pelantikan untuk PORDI Kota Lubuklinggau.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Lubuklinggau, H. SN. Prana Putra Sohe, menyambut baik niat PORDI Lubuklinggau. Bahkan Walikota turut memberikan inovasi mengenai program apa yang harus diselenggarakan oleh PORDI Lubuklinggau.

“Kita bisa nanti membuat sebuah pertandingan yang akan memecahkan rekor MURI, misalnya bermain domino serentak terbanyak yang kemudian dilanjutkan dengan turnamen. Kita punya GOR (Megang) yang mampu menampung banyak orang, sangat cocok untuk acara tersebut nanti,” ujar Walikota.

Nanan, sapaan akrab Walikota Lubuklinggau juga berharap PORDI akan mampu memberikan kontribusi terbaik untuk Kota Lubuklinggau.

“Semoga PORDI akan bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Lubuklinggau, dan bisa melaksanakan kegiatan untuk menyongsong Ayo Ngelong ke Lubuklinggau tahun 2023,” harap Nanan.

Nanan pun mendukung penuh pelantikan dan keberadaan PORDI Lubuklinggau. Bahkan dirinya memberikan masukan dan support terkait sarana dan prasarana untuk pelantikan pengurus yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Kegiatan audiensi berlangsung akrab dan interaktif, yang diakhiri dengan berfoto bersama.