Walikota Resmikan SPKLU PLN Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, BLLG-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meresmikan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) PLN, bertempat di kantor PLN ULP Kota Lubuklinggau, Kamis (12/1/2023).

Dalam sambutannya, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan patut disyukuri di Kota Lubuklinggau sudah ada SPKLU, hal ini membuktikan kalau Kota Lubuklinggau sudah maju.

Wako menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN yang sudah melakukan pembenahan khususnya di Kota Lubuklinggau.

“Semoga pelayanan kelistrikan PLN lebih meningkat agar minat orang untuk berinvestasi semakin banyak karena listrik merupakan salah satu faktor penunjang dalam berinvestasi,” imbuhnya.

“Selamat atas peresmian SPKLU di Lubuklinggau, semoga masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini secara maksimal,” tambah.

Sementara, General Manager PLN UID S2 JB, Amris Adnan menyampaikan peresmian SPKLU ini merupakan yang pertama, dengan keunggulan energi rendah karbon untuk menggantikan energi fosil dan gaya hidup elektrik.

Pembanguan SPKLU sedang giat dilakukan hampir di seluruh Indonesia. Bahkan di Indonesia saat ini, lebih kurang 400 SPKLU sudah beroperasi.
Pembangunan SPKLU terus dilakukan agar masyarakat dapat berkesempatan untuk beralih ke kendaraan listrik. PLN sendiri sambungnya, siap mendukung transmisi kendaraan listrik sebagaimana Gubenur Sumsel mendukung kendaraan berbasis baterai.

Instansi pemerintah maupun masyarakat dapat beralih ke kendaraan listrik dan menekan subsidi BBM karena sangat membebani APBN serta menekan polusi udara.

Kendaraan listrik merupakan kendaraan masa depan untuk menekan kendaraan yang menggunakan bahan bakar fosil dan mendukungan ketahan energi nasional.

Dalam laporannya, Manager PLN UP3 Lahat, M Syafdinnur juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak khususnya wali kota Lubuklinggau.

SPKLU yang dibangun pada Oktober 2022, tidak lepas dari dukungan Pemkot Lubuklinggau. SPKLU terdiri dari tiga konektor, PLN juga membuka kemitraan sehingga dapat mengembangkan SPKLU lebih banyak lagi di masa-masa mendatang.

Dihadiri juga Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan Dian Herizial, Manager PLN ULP Lubuklinggau Isai Bene Patris, Polres Lubuklinggau, Kodim 0406 Lubuklinggau, perbankan dan perusahan kendaran listrik. Dari Pemkot Lubuklinggau hadir Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas PU yang diwakili Kepala Bidang Cipta Karya, Taufik Qurrahman, MT dan Kepala Dishub Lubuklinggau, H Abu Ja’at.(*).

error: Maaf Konten Di Proteksi