Walikota Buka Pameran dan Kontes Bonsai Di Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,BLLG-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bekerjasama dengan Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Lubuklinggau mengadakan pameran dan kontes bonsai yang diselenggarakan di Taman Olahraga Silampari (TOS) Lubuklinggau.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam Festival Bukit Sulap (FBS) untuk mendukung program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2023.

Ketua PPBI Lubuklinggau dan Musi Rawas, Dr Yudhi Arimansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau yang selalu mensupport setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PPBI. Pameran dan kontes bonsai ini merupakan kali ketiga diadakan di Kota Lubuklinggau.

Menurutnya, pameran dan kontes bonsai tahun ini diikuti 555 peserta, perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera.

“Alhamdulillah, jumlah peserta semakin meningkat dari tahun ke tahun. Saya berharap pameran bonsai ini menjadi agenda rutin Pemkot Lubuklinggau, sehingga semakin banyak orang datang ke Lubuklinggau dan menjadi ladang rezeki untuk teman- teman penggemar bonsai,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan tujuan diadakannya event-event seperti ini adalah untuk mengangkat potensi yang di Kota Lubuklinggau.

“Jika tidak ada event, jangan berharap akan ada potensi, jadi kuncinya adalah event. Namun jangan lupa sebelum mengadakan event harus disiapkan terlebih dahulu fasilitasnya, seperti Taman Olahraga Silampari, Taman Olahraga Megang (TOM) dan Eks. Kompi. Ini semua kita siapkan untuk menunjang kegiatan yang dilaksanaan di Kota Lubuklinggau,” ucap Nanan.

Semoga kedepan, lanjut Wako kegiatannya terus berlanjut, agar muncul potensi-potensi dengan kualitas terbaik dari penggemar bonsai di Kota Lubuklinggau.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita dan penancapan bendera prediksi bonsai oleh wali kota dan penancapan bendera favorit bonsai oleh Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana.

Turut hadir, Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Staf Ahli llI, H Hendri Hermani, Kadis Pariwisata, H Heri Zulianta, Camat Lubuklinggau Timur I, Wahyu Lindra serta perwakilan TNI dan Polri. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi