Wali PAS merupakan ujung tombak dalam pembinaan WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Muara Beliti – Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti berupaya memaksimalkan peran Wali Pemasyarakatan (Wali PAS) dalam pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini dilakukan dengan meningkatkan pemahaman dan keterampilan Wali PAS dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta mengakomodir dan lebih dekat dengan warga binaan.

Dalam kegiatan ini, Walipas memanggil para WBP untuk berkomunikasi terkait penilaian mereka selama di dalam lembaga pemasyarakatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang tugas dan fungsi Walipas bagi WBP serta mengajak mereka aktif dalam pembinaan di dalam lapas.

Ronald Heru Praptama, selaku Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, memberikan pesan penting kepada seluruh pegawai yang menjadi Walipas “Saya minta kepada seluruh Walipas agar lebih aktif dan dapat melihat langsung perkembangan warga binaan. Karena itu menjadi tanggungjawab walipas. Wali juga harus mampu berperan menjadi orang tua, kakak, dan teman bagi Warga Binaan dalam melaksanakan tugas sebagai Walipas, serta hendaknya di landasi dengan niat suci dan ketulusan dalam pengabdian ” ucapnya dengan tegas.

Beliau juga menambahkan bahwa Wali PAS merupakan ujung tombak dalam pembinaan WBP. Wali PAS bertugas untuk memberikan bimbingan dan pendampingan kepada WBP dalam menjalani masa hukumannya. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi WBP untuk lebih aktif dan mempercepat proses rehabilitasi serta integrasi mereka selama menjalankan sisa masa pidana nya agar selepas mereka bebas nanti dapat kembali ke masyrakat dengan baik.

error: Maaf Konten Di Proteksi