Wali Kota Lubuklinggau dan Forkopimda Lakukan Penanaman Jagung Guna Penguatan Ketahanan Pangan

Lubuklinggau, BLLG- Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Imam Santoso, S.H  dan mewakili Dandm 0406 Lubuklinggau melakukan penanaman jagung dalam upaya  menjaga ketahanan pangan di Kota Lubuklinggau, bertempat di Kelurahan Margo Rejo Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Kamis (2/6/2022).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi mengatakan dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu penyokong program swasembada pangan dari Presiden dan program Sumsel Mandiri Pangan.

Lokasi penanaman sambungnya seluas dua hektar dengan perkiraan hasil panennya mencapai 6 ton. Sedangkan jenis Jagung yang akan ditanam adalah jagung hibrida dengan masa tanam empat bulan.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap Kapolres beserta jajaran yang sudah memotori penanaman jagung tersebut. Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan juga akan mendukung penuh kegiatan ini.

“Kedepan, kita harus sering melakukan kegiatan seperti ini dalam rangka menuju Sumsel Mandiri Pangan,” imbuhnya.

Wako juga juga menyampaikan selamat datang kepada Ruri Repvblik yang hari ini juga berkenan ikut bergabung dalam kegiatan penanaman jagung  ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman jagung secara simbolis oleh wali kota, Kapolres, Ketua DPRD dan pejabat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Turut hadir, Asisten III Bidang Pemerintahan Umum, Herdawan, Kadis Kominfo, M Johan Iman Sitepu, Kadishub, H Abu Ja’at, Kadis Pertanian, Dedi Yansyah,  Dinas Ketahanan Pangan, Cikwi dan Camat Lubuklinggau Utara 1, Dedi Dores serta Lurah Marga Rejo. (*)

Penulis: Yuyung AnggaraEditor: Rah Zainal
error: Maaf Konten Di Proteksi