Wako Minta Kedatangan KSAD Pada 8 Maret 2022 Di Kota Lubuklinggau Harus Disambut Dengan Baik

Lubuklinggau,BLLG – WaliKota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, memimpin rapat koordinasi terkait rencana kunjungan kerja (kunker) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke Kota Lubuklinggau, Kamis (3/3/22).

Dalam kesempatan ini, Wako meminta agar kunjungan KSAD ke Kota Lubuklinggau harus disambut dengan baik. Mengenai proses penjemputan, makanan, tempat menginap, kendaraan maupun perlengkapan lainnya.

Adapun kegiatan ini nantinya bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Lubuklinggau, Wako juga meminta agar disiapkan dengan sebaik mungkin. Kegiatan ini ada protokol tersendiri yang disiapkan oleh pihak TNI.

Kepada stakeholder terkait, Wako mengingatkan agar bekerjasama dengan baik, termasuk pihak PLN siapkan kelistrikan dengan baik agar tidak terjadi mati lampu saat rangkaian kegiatan kunjungan berlangsung.

Wako juga mengintruksikan agar mempersiapkan videotron, tenda, penginapan dan video dokumentasinya dimana untuk dokumentasi, Wako meminta agar dibentuk tim khusus yang disiapkan oleh Diskominfo Lubuklinggau. Untuk penginapan, rencananya disiapkan oleh pihak Hotel Dewinda dan Hotel WE.

“Acaranya harus berjalan sukses, diupayakan mendekati kesempurnaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taufan menyampaikan, mengenai tempat dan waktu kunker KSAD, dijadwalkan pada 7 Maret 2022 bertolak dari Bandara Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Palembang. Sedangkan pada 8 Maret 2022 terbang menuju Bandara Silampari Lubuklinggau dilanjutkan pada 9 Maret 2022 bertolak ke Kota Padang (Sumbar).

Saat kunker ke Kota Lubuklinggau nanti, ikut dalam rombongan KSAD antara lain Danrem dan delapan Dandim, dokter beserta Staf KSAD dengan rincian sekitar 16 orang.

Saat tiba di Palembang pada 7 Maret, KSAD langsung menuju Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya untuk memberikan kuliah umum. Lalu KSAD meluncur ke Balai Prajurit untuk meninjau pelaksanaan vaksin, dilanjutkan ke Hotel Novotel Palembang dan ke Griya Agung menghadiri acara ramah tamah.

Keesokan harinya, pada 8 Maret sebelum terbang ke Lubuklinggau, KSAD akan melakukan persemian Makodam dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan Persit. Setelah kegiatan di Kota Palembang, KSAD langsung menuju Kota Lubuklinggau melalui Bandara Sultan Mahmud Badarudin II ke Bandara Silampari.

Terkait hal itu, dirinya meminta kepada Personel Dishub, Pol PP, Polres dan Polisi Militer (PM), harus menyiapkan pengamanan penuh agar tidak ada hambatan maupun terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Setelah tiba di Makodim 0406 Lubuklinggau, KSAD akan disambut oleh Forkopimda, termasuk Bupati Musi Rawas maupun Bupati Musi Rawas Utara. Selama di Makodim 0406 Lubuklinggau, acara akan diisi berbagai macam kegiatan. Disana akan disiapkan sekitar 300 kursi dalam tenda serta ada pembagian doorprize untuk peserta yang hadir.

“Di Makodim juga akan ada kegiatan penandatanganan tiga prasasti yakni rumah sakit pembantu (rumkitban), Subdenpom dan bangunan aula,” ujarnya.

Di aula Makodim 0406 Lubuklinggau ada stand Dekranasda, peletakan batu pertama untuk pembangunan lima unit rumah di Kodim 0406 Lubuklinggau serta press liris bagi wartawan yang akan disiapkan oleh Diskominfo Lubuklinggau.

“Untuk media yang melakukan peliputan harus disertai identitas dan terseleksi. Bukan membatasi wartawan yang meliput, tetapi agar kegiatannya berjalan lancar serta menghindari terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” tegasnya.

Rapat juga diikuti Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi, Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 8/Garuda Cakti (GC), Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H. Rodi Wijaya, Sekda HA Rahman Sani, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kepala OPD, camat, perwakilan dari Hotel Dewinda, Hotel WE, PLN dan Bank Sumsel Babel serta pihak perbankan lainnya

Selama di Lubuklinggau, KSAD akan menginap di Hotel Dewinda. Di Hotel tersebut akan dilakukan pengamanan penuh di mana pintu masuk akan disiapkan alat detektor. Pada malam harinya ada kegiatan ramah tamah di Hotel Dewinda, diisi dengan penyerahan gelar adat kepada KSAD. (*)