Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Menghadiri Gebyar HUT ke -76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dan Hari Pers Nasional Tahun 2022.

Lubuklinggau, BLLG-Dipusatkan di Gedung Islamic Center Kota Prabumulih, Kamis (6/10/2022). Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti menghadiri Gebyar HUT ke -76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Hari Pers Nasional tahun 2022.

Dalam acara yang berlangsung meriah ini, juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya dan kepala daerah dalam Provinsi Sumsel, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua PWI Kota Kabupaten se Provinsi Sumsel beserta anggota.

Disela-sela kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mura Hj Suwarti juga berfoto bersama dengan Kontingen PWI Kabupaten Mura, dimana untuk tahun ini, atlet Tunggal PWI Mura, yakni Imam Budi Herlambang berhasil meraih Juara II, setelah bertarung di babak final melawan PWI Banyuasin.

Ketua PWI Mura, Jhuan Silitonga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti yang telah meluangkan waktu guna menghadiri Gebyar HUT ke-76 dan HPN tahun 2022.

Adapun tema kegiatan Gebyar HUT PWI ke 76, yakni “Memperkuat Peran dan Sinergitas dalam Menyukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan”. Dengan menggelar diskusi panel menghadirkan tiga nara sumber, diantaranya, Ketua Komisi Pendidikan dan Pengembangan Profesi Dewan Pers, Paulus Tri Agung Kristanto, dengan materi Pers Sehat Mitra Krisis Pemerintah.

Selanjutnya, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dengan materi, Komunikasi Efektif Dorong Pembangunan Daerah, yang di lanjutkan Walikota Prabumulih H Ridho Yahya dengan materi, Peran Kepala Daerah dalam Menyukseskan Sumsel Mandiri Pangan.

Turut hadir mendampingi Wabup Musi Rawas, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Musi Rawas, Adi Irawan.