Wakil Bupati Mura Lepas Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Untuk Ikuti Raimuna Daerah VIII

MUSI RAWAS,BLLG- Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti melepas Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Rawas untuk Mengikuti Raimuna Daerah VIII Tahun 2023, di halaman Kantor Pemkab Musi Rawas, Sabtu (13/05/2023).

Raimuna Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2023 akan diikuti oleh anggota gerakan Pramuka, khususnya Pramuka Penegak dan Pandega. Kegiatan ini diisi dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan, atau bisa disebut sebagai pesta para Penegak dan Pandega yang berlangsung 5 tahun sekali.

Dalam Raimuna Daerah kali ini, keikutsertaan kontingen Musi Rawas yang terdiri dari pimpinan dan staf kontingen, pembina pendamping dan peserta didik utusan Kwartir cabang Musi Rawas, berjumlah 103 orang yang terdiri dari 9 sangga putra dan 9 sangga putri.

Acara dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kota Lubuklinggau dan kontingen dari Musi Rawas menjadi kontingen terbesar kedua setelah kontingen tuan rumah, Kota Lubuklinggau, ditambah dengan tim pendamping fasilitator kontingen Musi Rawas.

Wakil Bupati Suwarti  berharap keikutsertaan kontingen Musi Rawas pada Raimuna Daerah ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, kemandirian, persatuan, sensitifitas tenggang rasa dan tolong-menolong terhadap sesama, yang semuanya itu bermuara pada terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan.

Dari sisi kepentingan Kabupaten Musi Rawas, kiranya  peserta yang akan mengikuti Raimuna Daerah dapat menjadi duta yang berperan mempromosikan potensi Kabupaten Musi Rawas.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya melepas dan merestui keberangkatan kontingen Musi Rawas mengikuti Raimuna Daerah VIII Tahun 2023,” tutup Wabup.

Turut hadir pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Musi Rawas Ka Disdik, Kadispora, Kadisbudpar, Kakwarcab, KaKwarran, Kamabigus,KaGudep SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Musi Rawas, Andalan cabang, para pembina dan peserta. | *

error: Maaf Konten Di Proteksi