Wabup Imbau Seluruh Desa Ikut Pelatihan Pengelolaan Informasi Berbasis Website

Lubuklinggau, BLLG – Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas (Mura), Hj Suwarti Burlian SIP, mengimbau agar seluruh desa se-Kabupaten Mura, dapat mengikuti pelatihan pengelolaan informasi berbasis website desa serta pembuatan konten video.

 

Imbauan itu disampaikan Hj Suwarti, saat diwawancarai awak media, usai menghadiri acara penutupan pelatihan pengelolaan informasi berbasis website dan konten video yang digagas PWI Mura, bersama DPMD Mura sejak 18 hingga 23 Desember 2021 di Hotel Dewinda Lubuklinggau.

 

“Bagi desa yang belum ikut, saya harap di 2022 untuk mengikuti pelatihan seperti ini. Semoga bisa diagendakan lagi. Agar seluruh desa dapat lebih maju, berkembang serta melek teknologi,” kata Wabup Mura.

 

Secara keseluruhan, Hj Suwarti mengapresiasi kegiatan bermanfaat bagi kemajuan desa se-Kabupaten Mura itu. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat atas terselenggaranya pelatihan tersebut.

 

“Setelah ini (pelatihan, red), silakan para operator desa untuk mempublikasikan perkembangan desa masing-masing, guna meningkatkan kemajuan desa, demi mewujudkan Musi Rawas Mantab,” ujarnya.

 

Meski begitu, Wabup juga tak memungkiri jika di beberapa wilayah, terkendala sinyal dan jaringan internet. Maka itu, dirinya berharap, kedepannya kedua permasalahan itu dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

 

“Sehingga, seluruh desa mendapat kesempatan yang sama dalam memperoleh ilmu cara editing video, penulisan dan pengelolaan website desa untuk kemajuan desa masing-masing,” tutup Wabup. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi