Visi dan Misi Baru SMKN 1 Lubuklinggau Telah Dicetuskan

*Kepsek Eriani : Demi Mewujudkan Peserta Didik Unggul dan Berkompeten

Lubuklinggau, BLLG – SMK Negeri 1 Lubuklinggau resmi memiliki visi dan misi terbaru yang dicetuskan oleh Eriani, S.Pd.,M.Pd, selaku Kepala SMKN 1 Lubuklinggau, bersama Wakil Kepala SMKN 1 dan Ketua Program Kejuruan, Sabtu (21/8/2021).

Kepada Berita Lubuklinggau, Kepala SMKN 1 Lubuklinggau, Eriani menjelaskan, visi dan misi baru tersebut sengaja dicetuskan demi kemajuan mutu peserta didik dan mewujudkan pendidikan yang unggul dan kompeten di bidang Bisnis, Manajemen, Teknologi dan informasi, Pariwisata, serta Berakhlak mulia dengan berlandaskan Iman dan Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Penyediaan layanan yang unggul, penerapan keterbukaan dan pelayanan prima serta kerjasama dengan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), menjadikan pembentukan peserta didik yang mandiri, profesional dan budi pekerti luhur serta berpikir positif, kreatif dan inovatif,” kata Eriani.

Ia menambahkan, SMKN 1 Lubuklinggau telah bekerjasama dengan bebeberapa IDUKA, sebagai wujud nyata pengaplikasian program yang dicanangkan. Diantaranya, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart).

“Kerjasama ini, membentuk kurikulum link and match, dimana peserta didik bisa melaksanakan kelas industri di berbagai Gerai Alfamart,” sebutnya.

Selain visi dan misi baru, lanjut dia, SMKN 1 Lubuklinggau yang berlokasi di Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II ini, juga memiliki lima program unggulan.

Lima program unggulan tersebut yakni, Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Multimedia (MM), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW).

Untuk diketahui, segudang prestasi telah diraih oleh peserta didik SMKN 1 Lubuklinggau, meski di tengah pandemi saat ini. Beberapa diantaranya adalah pada Maret 2021 lalu, lima peserta didik SMKN 1 Lubuklinggau, berhasil memenangkan berbagai perlombaan pada Festival Seni tingkat Kota Lubuklinggau.

“Kami meraih Juara 1 Pidato ala Bung Karno, Double winner short film dalam ajang short film yang diadakan oleh PGRI Kota Lubuklinggau dalam rangka HUT PGRI dan HGN tahun 2020, serta masih banyak prestasi lainnya,” pungkas Eriani. (wps/DO)

error: Maaf Konten Di Proteksi