Ustad Rahmat Baequeni Safari Dakwah di MAN 1 Model Lubuklinggau

Lubuklinggau, BLLG – Safari Dakwah Ustad Rahmat Baequeni, Da’i yang juga dikenal sebagai pakar akhir zaman ini mengunjungi Kota Lubuklinggau dengan lokasi dakwah masjid-masjid yang ada di Kota Lubuklinggau. Ia juga mengunjungi MAN 1 (Model) Lubuklinggau, Selasa (27/09/2022).

Ustad asal Bandung itu memberikan motivasi terhadap siswa/siswi MAN 1 (Model) Lubuklinggau agar kelak mampu menjadi pemimpin yang menggerakkan Islam menuju peradaban yang lebih baik.

Kepala MAN 1 (Model) Lubuklinggau, Taslim, melalui Waka Humas, Mansyur, mengatakan bawah MAN 1 (Model) Lubuklinggau kebagian berkah atas kunjungan Ustad Rahmat Baequeni di Kota Lubuklinggau. Pihaknya merasa terhormat dan menyambut dengan hangat saat dihubungi panitia safari dakwah Ustad Rahmat Baequeni yang akan mengisi di MAN 1 (Model) Lubuklinggau.

“Kami menghimbau kepada siswa MAN 1 rajin-rajinlah belajar supaya menjadi generasi yang cerdas intelektual dan cerdas spritual sehingga dari Alumni MAN 1 Lubuklinggau muncul pemimpin masa depan agar bisa memimpin dunia,” ujarnya.

Mansyur menambahkan agar siswa/siswi MAN 1 (Model) Lubuklinggau mengambil pembelajaran sebagaimana kepemimpinan Muhammad Al-Fatih dari Turki Usmani yang mana pada usia 22 tahun sudah memimpin 22 negara. Sehingga diharapkan akan muncul Mujaddid (pembaharu) yang akan memimpin dunia Islam di Tahun 2024 dan diharapkan berasal dari generasi Islam Indonesia.

“Dengan Roadshow Safari Dakwah ini kami berharap agar siswa termotivasi untuk membekali diri mereka dengan iman, ilmu, amal dan akhlak mulia sebab dengan empat point tersebut siswa menjadi insan yang paripurna atau insan kamil,” harapnya.

Menurutnya keempat poit tersebut akan menjadi benteng siswa dalam menghadapi era digitalisasi yang sangat maju, sehingga mereka bisa memfilter mana yang baik dan mana yang buruk sehingga mereka hanya mengambil produk teknologi yang baik-baik saja sedangkan yang buruk dibuang.

“Jadi sebagai contoh bagi mereka punya HP, itu HP bisa bermanfaat apabila digunakan pada hal yang benar dan bukan membawa mudhorat digunakan untuk membully, adu domba, menyebar hoaks dan lainnya,” jelasnya.

“Kami bersyukur, anak-anak MAN 1 Lubuklinggau sangat antusias mengikuti Roadshow Safari Dakwah Ustad Rahmat Baequni sambil berdialog yang membuat siswa aktif dan semangat,” timpal Mansyur.

Dalam safari dakwah tersebut Ustad Rahmat Baequeni juga melontarkan pertanyaan kepada siswa, siswa antusias menjawabnya bahkan rebutan, apalagi, yang bisa menjawab pertanyaan diberikan hadiah sorban atau minyak wangi oleh ustadz Rahmat Baequeni. (Tim)

Sumber Foto : linggaupos.disway.id