Untuk Kesekian Kalinya NasDem Kembali Hadir, Berikan Bantuan Korban Banjir

Lubuk linggau, BLLG– Meskipun banjir bandang telah berlalu, namun masih begitu membekas trauma di hati masyarakat, Nasdem kembali hadir serta dalam rangkaian program Nasdem Peduli dan memberikan semangat, untuk kesekian kalinya turun dan hadir, dan memberikan bantuan untuk masyarakat pasca banjir.

Kamis (13/06/2024) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Lubuk Linggau beserta pengurus kembali mengunjungi serta memberikan bantuan kepada korban banjir bandang.

Seperti diketahui, banjir bandang ini melanda beberapa titik di Kota Lubuk Linggau yang merusak lima bangunan dan puluhan rumah terdampak.

Banjir bandang yang terjadi Senin, 3 Juni 2024 dini hari itu melanda wilayah Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuk Linggau Timur II Kota Lubuk Linggau.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Lubuk Linggau, H Rachmat Hidayat atau Yoppi Karim menjelaskan DPD Partai NasDem Lubuk Linggau beserta pengurus kembali menyambangi korban banjir yang terdampak beberapa hari yang lalu.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa menyambangi korban yang mengalami banjir di Kelurahan Wirakarya, Kelurahan Muara Enim dan Kelurahan Karya Bakti untuk memberikan semangat kepada korban banjir,” katanya.

Yoppy juga menjelaskan bahwa pihaknya menyempatkan hadir di kediaman anak yang meninggal terbawa arus.

“Tadi kita juga menyempatkan hadir di rumah orang tua yang anaknya terbawa arus sungai, memberikan semangat moril. Kami turut berbela sungkawa dan ada sedikit bantuan dari kami juga,” tambah Yoppy.

“Kami telah memberi bantuan sembako yakni beras 5 sak per Kartu Keluarga (KK) yang terdampak dan bagi rumah yang rusak akibat banjir kami berikan voucher sebesar Rp3 juta,” ungkapnya.

Terang Yoppy, voucher bantuan bisa digunakan untuk membeli bahan bangunan atau bisa juga uang tunai.

“Kepada korban banjir agar tetap sabar semoga dengan musibah ini diberikan rezeki yang berlipat,” ujarnya.

Dia juga meminta untuk semua pihak dapat menjaga kebersihan lingkungan agar kejadian serupa tidak terulang.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) jangan membuang sampah sembarangan dan kemungkinan selama ini sampah menumpuk bertahun-tahun serta hujan deras sehingga terjadinya banjir,” pesan Yoppy.

error: Maaf Konten Di Proteksi