Unit Binmas Polsek Timur Polres Lubuklinggau Gelar Penyuluhan Kamtibmas Di SMA Negeri 8

Lubuklinggau, BLLG —Guna Meminimalisir Kenakalan Remaja, Unit Binmas Polsek Timur Polres LubukLinggau menggelar Kegiatan Penyuluhan Kamtibmas di SMA Negeri 8 Kota Lubuk Linggau. Selasa (11/07/23)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Timur AKP. Sugito, S.sos Melalui Aipda Rizal Kanit Binmas Polsek Timur dan didampingi oleh Briptu Ardiansyah sebagai Bhabinkamtibmas kelurahan Taba Jemekeh, Turasih, S.H selaku Banum Binmas Polsek Timur Kota Lubuklinggau.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Rizal Kanit Binmas memberikan penyuluhan mengenai tindak kenakalan remaja serta cara untuk menghindari tindak kenakalan tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi didik baru SMA Negeri 8 Lubuklinggau, serta para guru dan kepala sekolah. Dalam penyampaiannya, Aipda Rizal Kanit Binmas menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan positif bagi para siswa -siswi di SMA NEGERI 8 Lubuklinggau, terutama dalam menghadapi tindak kenakalan remaja.

“Sosialiasi ini berguna untuk menghimbau para remaja agar tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja, sosialiasi ini juga bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran para remaja,” ujar Aipda Rizal Kanit Binmas.

Aipda Rizal Kanit Binmas Juga menjelaskan Langkah pertama yang diambil dalam sosialisasi ini adalah meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan potensi bahaya kenakalan remaja. Aipda Rizal Kanit Binmas akan memberikan informasi tentang resiko kenakalan remaja, termasuk penyalahgunaan Narkoba, kekerasan, berita hoax, pergaulan bebas, dan tindakan kriminalitas lainnya. Poin-poin tersebut penting untuk meningkatkan kesadaran para remaja mengenai konsekuensi negatif dari perilaku yang tidak pantas.

Kenakalan remaja menunjukkan bahwa perilaku tersebut sering terjadi di sekolah dan berkaitan dengan faktor internal dan eksternal. Oleh karena itu, sekolah-sekolah berperan aktif dalam meminimalisir terjadinya kenakalan remaja.

“Kita harus bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan positif bagi kita semua, terutama bagi para siswa-siswi di SMA NEGERI 8 Lubuk Linggau,” Ujar Aipda Rizal Kanit Binmas Polsek Timur

Sementraa itu, dalam kesempatan ini, Drs. Romdon, M.M Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Lubuklinggau. Saat di wawancarai Berita Lubuklinggau menyampaikan arahan mengenai pentingnya bersosialisasi dengan warga sekitar dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, para siswa-siswi SMAN 8 Lubuklinggau diharapkan dapat menghindari tindak kejahatan dan terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.

Selain itu, kegiatan ekstrakurikuler yang bervariasi juga menjadi fokus utama SMAN 8 Lubuklinggau. Dengan menyediakan berbagai pilihan kegiatan yang menarik, seperti klub olahraga, klub seni, paskibraka dan kelompok studi, sekolah berharap para siswa-siswi dapat menghabiskan waktu luang mereka dengan kegiatan positif. Kegiatan ini bukan hanya sebagai sarana hiburan, tetapi juga sebagai wadah untuk melatih keterampilan sosial, kepemimpinan, dan kerjasama tim.

Drs. Romdon, M.M berharap SMAN 8 Lubuklinggau dapat menciptakan generasi muda yang bertanggung jawab, beretika, dan berbudaya. SMAN 8 Lubuklinggau berkomitmen untuk membangun lingkungan sekolah yang aman, positif. Tutupnya

Wartawan : Ali Baba

error: Maaf Konten Di Proteksi