TPA Darul Ilmi Bagikan Raport Santri/Santriwati, Flenco : Akan Cetak Penghafal Al-Quran

Lubuklinggau, BLLG – Setiap prestasi harus mendapat apresiasi, sepertinya motto ini sangat layak disematkan kepada TPA Darul Ilmi Unit 402 BKPRMI Lubuklinggau yang beralamatkan di Jalan Jenderal Sudirman, RT. 02, Nomor 51, kelurahan Lubuklinggau Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau (Belakang Dokter Agus Widodo) itu.

Bagaimana tidak, disaat TPA terkesan sebagai pendidikan non formal, TPA Darul Ilmi yang dikepalai oleh Flenco Nerohoston itu, sangat profesional baik sistem pendidikannya maupun proses penghargaan prestasi belajar anak selama satu tahun.

Bahkan, Minggu (25/12/2022) TPA Darul Ilmi melaksanakan pembagian laporan prestasi anak atau pembagian raport kepada 30 santrinya yang terdiri dari 18 santri Iqro’ dan 12 santri Al-Quran.

Tak hanya itu, TPA Darul Ilmi juga memberikan hadiah apresiasi kepada santri dengan nilai prestasi akademik tertinggi. Hal ini tentu saja menjadikan TPA Darul Ilmi sebagai sebuah lembaga yang profesional dalam memberikan pengajaran ilmu agama dan Al-Qur’an kepada anak-anak usia dini dan muda.

Kepala Unit TPA Darul Ilmi, Flenco Nerohoston menjelaskan bahwa pembagian raport santri dimaksudkan guna memotivasi santri agar dapat memacu diri menjadi lebih baik dalam hal belajar membaca, menulis, dan memahami Al-Quran.

“Sebagai motivasi untuk santri agar dapat melakukan yang terbaik dalam belajar Al-Quran. Kami siapkan Unit TPA kami sebaik mungkin juga sebagai motivasi dan meraih kepercayaan bahwa TPA adalah pilihan tepat untuk para orang tua menitipkan anaknya dalam belajar Al-Quran,” terang Flenco kepada Berita Lubuklinggau.

Bahkan, pembagian raport juga dihadiri oleh orang tua/wali santri dan santriwati sebagai bentuk dukungan dan kepercayaan orang tua kepada TPA Darul Ilmi.

Flenco memiliki visi untuk TPA yang saat ini ia pimpin agar melahirkan santri dsn santriwati yang mampu menghafal, memahami, dan menerapkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari serta soft skill yang dapat bermanfaat di masyarakat.

“Program ke depan insya Allah kami akan mencetak santri dan santriwati penghafal Al-Quran serta mampu menguasai ilmu alat berupa Yaa-siin, Tahlil, Do’a, MC dan sholawat. Insya Allah akan bermanfaat bagi diri santri sendiri dan masyarakat pada umumnya,” tambah Flenco.

Pembagian raport santri/santriwati TPA Darul Ilmi berlangsung khidmat dengan peraih nilai tertinggi sebagai berikut :
A. Juara Iqro
1. Malik Husen Al-Habsyi
2. Fariz Nauval
3. Havira O.

B. Juara Al-Quran
1. Blinzki Citra
2. Alkatiri
3. Ramadani

Para juara mendapatkan piagam penghargaan serta bingkisan menarik dari TPA Darul Ilmi sebagai apresiasi terhadap prestasi anak didik. Acara pembagian raport ini sendiri dilakukan 1 kali dalam setahun di akhir tahun.*

error: Maaf Konten Di Proteksi