Tingkatkan Kompetensi Pendidik PAUD, Disdik Mura Gelar Diklat

Musi Rawas, BLLG – Guna meningkatkan kompetensi tenaga pendidik tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas (Mura), mengelar pelatihan Kurikulum PAUD 2013 di Kabupaten Mura, Selasa (23/11/2021).

Kepala Disdik Kabupaten Mura, Irwan Evendi SPd MPd, melalui Operator PAUD-Dikmas, Johan Wahyudi SPd menerangkan, diklat penguatan K13 bagi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD, dilaksanakan mulai 23 hingga 25 November 2021.

“Kegiatan ini, merupakan program pengelolaan pendidikan anak usia dini pada kegiatan pengembangan karier pendidik dan tenaga kependidikan, pada satuan pendidikan PAUD, di lingkup Disdik Mura,” terang Johan.

Johan menyebutkan, peserta diklat itu sendiri, berjumlah 110 orang, yang terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan Taman Kanak-kanak (TK), sebanyak 53 orang, pendidik dan tenaga kependidikan Kelompok Bermain (KB) sejumlah 57 orang.

“Untuk pematerinya, kami hadirkan Ir Ramang, dari BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sumsel, Disdik Mura serta organisasi dan mitra kerja,” jelasnya.

Ditambahkan Johan, tujuan diklat ini, adalah untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD. Selain itu, lanjut dia, melalui kegiatan tersebut, tenaga pendidik PAUD diharapkan mampu untuk menerapkan K13, dalam pelaksanaan pembelajaran sekolah agar menjadi lebih baik.

“Dengan harapan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para pesertanya, serta meningkatkan kompetensi para peserta diklat, terkait penguatan Kurikulum 2013 di tingkat PAUD,” pungkasnya. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi