Terus tingkatkan Pelayanan, MAN 1 Model Lubuklinggau Buka Layanan PTSP 

 

 

LUBUKLINGGAU,Bllg.com-MAN 1 Model Lubuklinggau terus berupaya meningkatkan pelayanan seperti Layanan Ketatausahaan baik internal(siswa,guru, Pegawai) maupun eksternal(wali murid, masyarakat, instansi)

Dalam Bentuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Rabu (15/12/21).

 

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim melalui Kaur TU sekaligus penanggung jawab PTSP MAN 1 Model Lubuklinggau, Vivi Anita mengatakan,”Disini kami melayani layanan umum dan akademik yakni layanan surat masuk, surat keluar, pelayanan legalisir, pelayanan mutasi pindah/masuk sekolah, pelayanan izin penelitian PKL, Magang dan PPL.

 

Dikatakannya, pelayanan penerimaan peserta Didik baru (PPDB), pelayanan penanganan siswa bermasalah hingga pelayanan pegawai dan guru.

 

“Waktu pelayanan tergantung layanannya, pastinya semua cepat karena kita memiliki lima front office. Selain datang langsung, kami juga menerima layanan secara online, jadi masyarakat tidak perlu ribet lagi,”ungkapnya.

 

“Untuk layanan langsung, saat memasuki ruang PTSP orang tua atau masyarakat akan disambut oleh keamanan atau satpam didepan pintu masuk, yang langsung bertanya tujuan dari kedatangan dan langsung memberikan nomor antri lalu dipersilakan untuk menunggu sebentar ditempat duduk yang sudah dipersiapkan,”jelasnya.

 

Vivi menambahkan selain memberikan layanan yang baik, suasana atau kondisi ruangan kami buat senyaman mungkin. Selain ruangan ber-AC, juga ada TV untuk menonton dan kami juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

 

“Untuk jadwal PTSP sendiri dari Senin hingga Sabtu dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, sedangkan untuk Jumat sampai pukul 11.00 WIB,” katanya.

 

“Keberadaan PTSP ini memberikan kemudahan untuk orang tua atau masyarakat serta menghadirkan pelayanan yang transparan, akuntabel tanpa dipungut biaya,”tutupnya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi