Sumbang 5 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu CRF ISSI Linggau Jadi Juara Umum Popda Sumsel XVII

Palembang, BLLG — Prestasi Gemilang terus didapatkan oleh Atlit binaan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau, terbukti pada event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sumsel XVII, berhasil menjadi juara Umum. Kamis (4/5/2023).

Kepastian menjadi juara umum itu setelah
Vara, Aurel, Otto dan Rizky yang turun di berbagai kelas beregu dan individu berhasil mengoleksi 5 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Untuk diketahui, Vara yang turun di kelas Criterium, XCO dan XCR (Peregu) menyabet seluruh emas di masing-masing kelas, sementara Aurel berhasil menyabet emas di kelas XCC dan mengoleksi perak di kelas Criterium.

Sementara itu, Pada kelas putra, Otto yang turun di kelas XCR (Peregu) dan XCC menyapu bersih perolehan emas dan Rizky mampu menyumbangkan emas di kelas XCR (Peregu), serta mengumpulkan perak di kelas Criterium dan berhasil menyumbangkan perunggu di kelas Criterium.

Ketua ISSI Provinsi Sumatera Selatan, Leonardi Sohe menyampaikan, dirinya telah memprediksi hasil ini sedari awal, sebab pembinaan dan regenerasi atlit yang terus berjalan di jajaran CRF ISSI Linggau.

“Alhamdulillah. Memang kami sudah prediksi Lubuk Linggau juara umum. Berarti regenerasi atlet dan pembinaan nya berjalan. Semoga bisa menjadi andalan Lubuk Linggau kedepannya,” ungkap Dodi, sapaan akrabnya, Kamis (4/5/2023) saat dihubungi.

Ketua CRF ISSI Lubuk Linggau, Febrio Fadilah menyampaikan, pihaknya sangat puas dengan perolehan ini. Diakuinya, motivasi atlit akan terus ditingkatkan pihaknya guna meraih hasil lebih maksimal pada event-event selanjutnya.

“Ini berkat hasil maksimal dari disiplin atlit, pelatih dan seluruh kerja maksimal pengurus CRF ISSI Linggau. Kami optimis atlit ISSI Kota Lubuk Linggau akan kembali memberikan kebanggaan untuk Kota Lubuk Linggau kedepannya, apalagi mereka ini pelajar-pelajar berprestasi yang masih sangat potensial,” pungkas Rio.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi