Sukses Di Milan, Batik Durian Tampil di IN2MOTION FEST

Lubuklinggau, BLLG-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen serta sejumlah kepala OPD dilingkungan pemkot Lubuklinggau hadiri acara In2motion fest yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

Dalam kegiatan ini, ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana tampil di catwalk sebagai ‘Putri Silampari’ bersama dengan sejumlah model dengan memperagakan busana bernuansa batik durian yang dirancang oleh JYK.

JYK bersama Dekranasda Lubuklinggau sebelumnya membawa batik khas Lubuklinggau, yakni Batik Durian tampil di ajang bergengsi internasional, Milan Fashion Week.

Tentunya, penampilan ini adalah suatu hal membanggakan bagi kota Lubuklinggau, dimana batik khas Lubuklinggau yang telah sukses sampai ke Eropa, juga ditampilkan di event internasional yang digelar di Indonesia.

Desti Damayanti, senior deputi bank Indonesia menyebutkan bahwa pihaknya akan meningkatkan desainer lokal melalui kegiatan seperti ini untuk lebih mendunia.

“Ini adalah sinergi Bank Indonesia (BI) dan Kemenkopukm bagaimana kami di BI, kita berusaha meningkatkan kualitas dan menampilkan karya terbaik desainer yang menjadi mitra dan binaan BI,” tuturnya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi