Strategi Jitu MAN 1 Lubuklinggau Laksanakan Matsamah Kala Pandemi

 

Lubuklinggau, BLLG – MAN 1 (Model) Lubuklinggau, memiliki strategi jitu dalam melaksanakan Masa Ta’aruf Madrasah atau Matsamah.

 

Matsamah MAN 1 Lubuklinggau, dilakukan secara daring, melalui live streaming YouTube dan aplikasi Zoom, bekerja sama dengan OSIS dan Divisi Jurnalistik MAN 1 yang berlangsung selama tiga hari, sejak 13 sampai 15 Juli 2021.

 

Tak kurang dari 319 siswa baru MAN 1 Lubuklinggau, mengikuti Matsamah online tersebut. Dalam Matsamah online itu, MAN 1 Lubuklinggau juga memperkenalkan seluk-beluk sekolah kepada para peserta didiknya.

 

Demikian disampaikan Kepala Madrasah (Kamad) MAN 1 Lubuklinggau, Taslim, melalui Wakil Kepala (Waka) MAN 1 Lubuklinggau bidang kesiswaan, Hj Annisa, kepada beritalubuklinggau.com, Sabtu (17/7/2021).

 

“Meski begitu, di masa pandemi seperti ini, efektif atau tidaknya sistem pendidikan, tergantung kepada siswanya. Kalau serius mengikuti, bisa efektif. Tapi kalau siswanya santai, tidak peduli, ya tidak akan efektif,” jelas Hj Annisa.

 

Secara keseluruhan, tambah Hj Annisa, Matsamah yang dilaksanakan MAN 1 Lubuklinggau, dapat berlangsung nyaris tanpa kendala. Sebab, lanjut dia, pelaksanaannya dibantu oleh Tim OSIS selaku panitia dan juga Divisi Jurnalistik MAN 1 (Model) Lubuklinggau dengan persiapan matang.

 

“Kendalanya paling teknis saja. Terjadi di hari terakhir Matsamah, tiba-tiba listrik padam. Tapi Alhamdulillah bisa diatasi. Selain itu, kendala siswa yang belum memiliki smartphone, sinyal, dan kuota internet,” tutup Hj Annisa. (Lor/DO)