Sssttt, DPMPTSP Lubuklinggau Kenalkan ‘SIPEJABAT’ ke ASN

Lubuklinggau, BLLG – Dalam hal berinovasi, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Lubuklinggau, seperti tak ada matinya.

 

Terbaru, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinakhodai Hendra Gunawan ini, mengenalkan Aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Perjanjian Kinerja Berbasis Target atau ‘SIPEJABAT’ di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Lubuklinggau.

 

Menurut Aan (sapaan akrab Hendra Gunawan, red), Aplikasi SIPEJABAT ini, sengaja dibuat untuk memudahkan pelayanan ke ASN.

 

“SIPEJABAT ini, merupakan inovasi dari Kasubag Perencanaan dan Keuangan DPMPTSP Kota Lubuklinggau, Vina Sriayu. Tujuanya, untuk memberikan kemudahan kepada ASN yang ada, dalam membuat perjanjian kinerja dan pelaporan kinerja secara online,” beber Aan.

 

Aan menambahkan, Aplikasi SIPEJABAT ini, juga sebagai sarana monitoring bagi dirinya, atas capaian indikator perjanjian kinerja, sebagai bahan evaluasi rencana kerja berikutnya.

 

“Apalagi saat ini, Kota Lubuklinggau sudah melakukan penganggaran berbasis kinerja, dan untuk pengukuran capaianan realisasi anggaran sudah ada aplikasi SIPD dan SIMDA. Meskipun untuk capaian kinerja masih manual,” terangnya.

 

Untuk itu, lanjut dia, dari Aplikasi SIPEJABAT, ASN di lingkup DPMPTSP Kota Lubuklinggau khususnya, dapat melaporkan realisasi kinerja atas realisasi anggarannya. “Walaupun saat ini, belum terintegrasi ke sistem penganggaran. Insyaallah kedepannya, akan segera kami integrasikan,” pungkasnya. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi