Spirit Memakmurkan Negeri, Rumah BUMN Bank Mandiri Lubuklinggau Adakan Bazar UMKM  

 

LUBUKLINGGAU,Bllg – Dalam rangka memaksimalkan fungsi Rumah Badan Usaha Milik Daerah (BUMN) Bank Mandiri Cabang Lubuklinggau dalam hal pengembangan UMKM, tanggung jawab sosial dan kegiatan milenial, mengadakan Rumah BUMN Enterpreneur Week sebagai sosialisasi fungsi Rumah BUMN, pengenalan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan BUMN.

 

Keberadaan UMKM diyakini berperan sangat signifikan untuk menggerakkan roda pertumbuhan ekonomi serta mendukung pemulihan ekonomi nasional paska pandemi Covid-19. Sejak 2016, Kementerian BUMN sudah mendorong seluruh BUMN mendukung pemberdayaan UMKM salah satunya melalui program pengadaan Rumah BUMN.

 

Senada dengan pemerintah yang menyadari pentingnya peran UMKM dalam menggerakkan roda pertumbuhan ekonomi di Indonesia, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk hingga saat ini sudah berjumlah 22 Rumah BUMN yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia.

 

Business Support Manager PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Palembang, Arief Ali B Rahidin mengatakan Rumah BUMN Enterpreneur Week ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia oleh 22 Rumah BUMN PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang salah satunya berada di Kota Lubuklinggau. Pada acara bazar UMKM ini Bank Mandiri Lubuklinggau mengundang sebanyak 15 UMKM lokal Lubuklinggau binaan Rumah BUMN Bank Mandiri Lubuklinggau.

 

“Rumah BUMN Bank Mandiri di Lubuklinggau hadir untuk pengembangan dan pelatihan UMKM, sebagai Basecamp Milenial, Coworking Space, sebagai pusat informasi Tanggap Bencana serta membantu pembiayaan UMKM dengan program kemitraan dan Kredit Usaha Rakyat (KUR),” ungkap Arief Ali B Rahidin.

 

Dilanjutkannya, acara Bazar berlangsung 9 hingga 10 Desember bertempat di halaman PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Lubuklinggau.

 

“Senang sekali, akhirnya untuk beberapa kalinya para pelaku UMKM binaan Rumah BUMN PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Lubuklinggau dapat memperkenalkan dan memasarakan produk UMKM lokal di Lubuklinggau yang ikut serta dalam kegiatan bazaar tersebut.

 

Ali B Rahidin juga menjelaskan Bazar Rumah BUMN Lubuklinggau ini bersamaan dengan kegiatan Festival Diskon Nasional dengan tema Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021. Oleh karena itu, pengunjung bisa menikmati diskon harga yang diberikan serta doorprize menarik selama bazaar. Produk-produk yang disuguhkan sangat menarik dan variatif.

 

“Bazar kali ini mampu menjangkau seluruh masyarakat dimanapun berada karena dipasarkan tidak hanya secara offline tetapi juga online, serta mendukung pembayaran menggunakan nontunai menggunakan Livin By Bank Mandiri dan QRIS, serta kegiatan berlangsung dengan menggunakan prokes ketat,” jelasnya.

 

Entrepreneur Week kali ini dilanjutkan Arief Ali B Rahidin, Bank Mandiri Cabang Lubuklinggau melaksanakan dua kegiatan yang pertama pemberian bazar UMKM binaan RKB Bank Mandiri Kota Lubuklinggau dan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri ke Panti Asuhan.

 

“Pemberian bantuan ini juga kami sinergikan dengan UMKM, jadi produk UMKM ini kita beli lalu kita kemas dan kita berikan kepada panti asuhan, ditambah juga dengan bahan kebutuhan pokok lainnya. Selain itu juga, akan dilakukan Pelatihan Keterampilan Untuk Anak-Anak Panti Asuhan Yang Akan di Mentori Oleh 2 Owner UMKM di bawah binaan RKB Bank Mandiri Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

 

Harapannya semoga Rumah Kreatif yang telah mendunia ini bisa dimanfaatkan masyarakat maupun dari UMKM itu, baik yang di wilayah Lubuklinggau maupun Musi Rawas, maka sayang jika tidak dimanfaatkan.

 

Hadir pada acara tersebut Bussines Support Manager Area Palembang Arief Ali B Rahidin, Micro Bussines Cluster Manager Lubuklinggau M Febri Yansyah, Branch Manager (BM) Kantor Cabang Lubuklinggau Faisal, Branch Manager Kantor Cabang Watervang Heru Kurniawan. Hadir juga pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, Asisten III Pemkot Lubuklinggau Kahlan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan AH Ritonga, Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Musi Rawas H Amra Muslimin, serta turut hadir dari Dinas Sosial Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Lubulinggau dan Kabupaten Musi Rawas, Dinas Perindustrian dan Perdaganagn Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas, serta Kodim 0406 Lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau.(Nal)

error: Maaf Konten Di Proteksi