Sosialisasi di Patok Besi, Tri Pilar Utara I Pastikan Ramadhan Tanpa Gangguan

 

LubukLinggau, BLLG –Tri Pilar Kamtibmas Lubuklinggau Utara I yang terdiri dari Camat Lubuklinggau Utara I, Kapolsek Utara, dan Danramil Utara I bersinergi mensosialisasikan Surat Edaran Walikota Nomor : 100/33/PEM/2022 Tentang Himbauan Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

 

Ketiganya secara khusus juga memberikan himbauan kepada warga di Lokalisasi Patok Besi, Kelurahan Sumber Agung, Jum’at (01/04/2022), agar tetap memberikan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah dengan tenang.

 

“Kehadiran kami di Lokalisasi Patok Besi sebagai bentuk perpanjangan tangan dari Pemkot Lubuklinggau guna melakukan sosialisasi Surat Edaran Walikota tentang Himbauan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, saya bersama pak Kapolsek dan pak Danramil ingin memastikan secara langsung bahwa himbauan ini benar-benar sampai dan dijalankan oleh warga khususnya pemilik usaha yang berpotensi mengganggu kenyamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa,” ujar Camat Lubuklinggau Utara I, Dodi Dores, dihadapan warga Patok Besi.

 

Selain itu, Tri Pilar Kamtibmas Utara I juga akan memastikan seluruh tempat hiburan di Utara I akan didatangi satu persatu.

 

“Tentu bukan cuma Lokalisasi Patok Besi saja yang kami lakukan sosialisasi, tapi seluruh tempat hiburan maupun rumah makan di Utara I ini akan kita lakukan sosialisasi, kami benar-benar hendak memastikan Ramadhan tahun ini berjalan dengan lancar, khidmat, dan saling menghargai satu sama lain,” terang Dodi kepada Berita Lubuklinggau.

 

Di tempat yang sama, Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Baruan didampingi Perwakilan Danramil Utara I, Sertu Arisyandi memastikan bahwa monitoring dan pengawasan akan terus dilanjutkan secara rutin.

 

“Kami tentu akan melakukan pengawasan secara berkala baik melalui Bhabinkantibmas, Babinsa, maupun Lurah yang melakukan monitoring di wilayahnya masing-masing, atau kami sendiri bersama Pak Camat dan Pak Danramil yang akan melakukan monitoring langsung sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam menjalankan fungsi keamanan dan ketertiban. Kami juga berharap warga di sini memiliki kesadaran untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing-masing, sehingga kita semua dapat bersinergi dengan baik dan harmonis,” ungkap Kapolsek.

 

Sementara itu, Ketua RT. 07 Kelurahan Sumber Agung (Patok Besi) Fran Sembiring, menegaskan bahwa warga Lokalisasi Patok Besi akan dengan senang hati menyambut Bulan Suci Ramadhan dan menjalankan Surat Edaran Walikota.

 

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Camat, Pak Kapolsek dan Pak Danramil yang langsung datang ke wilayah kami melakukan sosialisasi. Tentu kami juga dengan senang hati akan menjalankannya dan memastikan Lokalisasi tidak akan membuat kegiatan yang menjadikan warga sekitar tidak nyaman. Dan karena kami di sini 100% Muslim akan dengan sukacita menyambut Bulan Ramadhan yang suci ini,” ujar Fran dan diamini Lurah Sumber Agung, Seh Taslim.

 

Dirinya juga menjelaskan akan mengaktifkan kegiatan-kegiatan keagamaan yang berkolaborasi dengan tokoh-tokoh masyarakat Sumber Agung.

 

“Demi menghadirkan Ramadhan yang karim di sini tentu kegiatan-kegiatan keagamaan akan kita lakukan, seperti tarawih berjama’ah, kajian, maupun acara seremonial yang bekerja sama dengan Karang Taruna ataupun tokoh masyarakat lainnya,” Tambah Fran.

 

Kegiatan sosialisasi di Patok Besi diakhiri dengan pembagian Surat Edaran Walikota kepada seluruh pemilik usaha di Patok Besi dan pemasangan secara simbolis Surat Edaran di balai pertemuan RT.07, Sumber Agung, LubukLinggau.(*)

Wartawan :Bayu P Sembiring

error: Maaf Konten Di Proteksi