Songsong Liga Nusantara 2022 TASAMURA FC Matangkan Strategi

 

Musi Rawas,Bllg –Tasamura Futsal Team kian hari semakin menggeber persiapan menuju Liga Nusantara 2022 mendatang, memang tidak instan untuk membentuk team berkelas dan memiliki mental juara oleh karena itu sejak 2 tahun terakhir, managemen Team Tasamura terus melakukan pencarian bibit atlit lokal di Sumatera Selatan khususnya di kabupaten Musi Rawas.

 

Coach Dika mengatakan tak hanya itu untuk mematangkan pengalaman dan menambah jam terbang pemain, Tasamura Futsal Team melakukan tour to Sumatera barat di akhir bulan Desember 2021.

Itu guna melakukan pertandingan ujicoba bersam 3 tim papan atas yang ada di Sumatera barat, diantaranya Padang Futsal Academy & Team Futsal PSR FC dimana keduanya merupakan team futsalĀ  yang masuk kedalam urutan dua dan tiga teratas di wilayah Sumatera barat.

 

“Seperti kita ketahui kiblat Perfutsalan di pulau Sumatera, itu ada di Sumatera barat dan Medan, tentunya tidak salah jika kita menjajaki sejumlah team di daerah tersebut untuk melihat kemampuan team kita”Jelas Coach Dika.

 

Bahkan tak hanya dua team futsal tersebut, Skuad Tasamura Futsal Team juga melakoni laga bergengsi melawan Team Futsal yang sering lolos di putaran Nasional LIGA NUSANTARA yaitu Team Futsal RAFHELY Kota Padang, meski mengalami kekalahan namun Tasamura Futsal Team mendapatkan pengalaman berharga melawan Rafhely FC untuk nantinya menjadi bahan evaluasi pelatih agar memaksimalkan persiapan Tasamura FC.

 

“Secara taktik dan permainan, bisa di bilang kita setara dengan tiga team futsal tersebut, para pemain kita hanya kurang terbiasa bermain di lapangan besar standar internasional dan daya tahan pemain yang perlu di tingkatkan”Jelas Coach Dika.

 

Setelah melakoni sejumlah pertandingan team futsal di bawah naungan Tasamura Foundation kembali pulang ke kabupaten Musi Rawas pada Rabu,(29/12/2021) guna melanjutkan program latihan dan mengevaluasi.

 

Sementara itu Founder Tasamura Foundation, M. Reza sangat mendukung penuh teamnya tersebut baik secara moral maupun material, ia berharap Tasamura Futsal Team nantinya dapat lolos ke putaran Nasional Liga Futsal Nusantara Tahun 2022.

 

“Saya selaku Founder dari Tasamura Foundation tentunya selalu mendukung penuh Tasamura Futsal Team, mohon doanya target kita jelas Tasamura bisa lolos ke putaran Nasional LINUS 2022 mendatang”Pungkas Founder Tasamura Foundation, M. Reza Tasamura.(*)