Soft Opening Gedung Satpas Polres Mura, Dihadiri Langsung Oleh Hj Ratna Machmud

MUSI RAWAS, Bllg – Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud melaksanakan Soft Opening Gedung Satpas Polres Mura.

Pelaksanaan Soft Opening berada di Pusat Agropolitan Center Pemkab Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (4/1/2022).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Mura, Kompol Willian Harbensyah, Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, Kasat Lantas, AKP Budi Harto, Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat, Kasat Narkoba, AKP Herman, Kasat Intelkam, AKP Aminudin serta para personel Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa maju tidaknya suatu negara tentunya berpengaruh juga dengan adanya transportasi sebab bisa dikatakan salah satu urat nadi suatu negara maupun kota.

“Sama halnya dengan, Kabupaten Mura, semoga dengan dibangun dan diresmikannya, Gedung Satpas Polres Mura, bisa berpengaruh dan berkembangnya Kabupaten Mura,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, salah satu contoh kota Lubuklinggau merupakan salah satu kota maju dan berkembang di Sumatera Selatan.

Mengapa demikian, karena dilihat dari kondisi untuk tiba dilinggau kadang kalah butuh waktu lama, padahal jarak dari Muara Beliti ke Lubuklinggau tidak jauh.

“Hal tersebut lantaran peradapan (SDM), cukup padat, sehingga memakan waktu lama untuk tiba di Lubuklinggau,” jelas AKBP Efran sapaanya.

Lebih lanjut, AKBP Efran menjelaskan, selain itu secanggi apapun transportasi, apabila tidak diiringi dengan attitude yang baik dalam artian pengendara yang baik dan aman untuk, kita semua agar tidak terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Kedepannya akan kembali dilakukan pembangunan fasilitas tambahan seperti pos penjagaan, penerangan jalan dan lain-lain. Dan untuk diketahui pembangunan gedung ini diawasi langsung Korlantas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, saat akan melakukan pembangunan gedung ini banyak hambatan yang dialami lantaran pengaruh dari daerah Mura, namun hal itu seiring berganti hari serta usaha akhirnya gedung ini bisa berdiri.

Untuk diketahui, mengenai sistem yang ada disini semuanya memakai sistem digital dan untuk layanan pembuatan SIM juga sudah dilakukan begitu juga dengan prakteknya mulai dari roda dua, roda empat dan roda enam.

“Jadi, masyarakat sudah bisa menerima pelayanan di Gedung Satpas Polres Mura,” tutur suami Ny Novi Efran ini.

Kembali, Kapolres menjelaskan, memang masih banyak kekurangan oleh sebab itu Soft Opening, salah satunya didepan belum dibangun parit karena belum ada aliran pembuangan, dan akan lebih baik kedepannya kiranya bisa dibangun.

Lalu, kembali tugas polri ialah untuk menciptakan kamtibmas karena kamtibmas merupakan pondasi awal untuk melakukan pembangunan, apabila kamtibmasnya aman maka semua pembangunan akan lebih mudah dan lancar.

Salah satu bentuk wujud meningkatkan keamanan akan lebih baik bila dilakukan adanya dibangun lima subsektor yang pemekaran sembilan polsek, mengenai hibahnya sudah diberikan oleh bupati, salah satunya di Kecamatan Selangit.

“Mengenai personel saat ini, kita telah menerima bantuan lebih kurang 30 personel baru dan nantinya pada, Juni mendatang akan kembali menerima personel baru,” papar Kapolres.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Pemda Mura atas bantuanya dan seperti telah dibangunnya pagar keliling dan yang paling nampak serta kita nikmati saat ini pembebasan lahan Hidung Satpas ini.

“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih banyak,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan Polres Mura, bisa melayani pembuatan SIM lebih maksimal dan pelayanan lainnya.

“Jujur, saya merasa sangat terbantu khususnya Kapolres Mura, AKBP Efrannedy , karena telah mendukung Pemda Mura, mulai dari keamanan, apabila ada gangguan keamanan cepat sekali melakukan tindakan. Kemudian, mengenai masalah covid khususnya pencapain vaksin yang sebelumnya baru 68%, masih jauh dibawah Kabupaten Empat Lawang, sedangkan waktu hanya tinggal tiga hari diberikan untuk mencapai 70%. Berkat dibawah kepemimpinan Kapolres dan Koramil pada saat menerima penghargaan tembus bisa mencapai 75%,” papar Bupati.

Bupati mengucapkan terima kasih mewakili Pemda Mura, karena dapat sumbangan bantuan berupa Gedung Satpas, dan untuk diketahui di Sumatera Selatan gedung ini adalah gedung satu-satunya sedangkan di Indonesia yang keempat yakni di Mura.

“Artinya, jasa Kapolres dan Polres Mura, cukup besar, dan terima kasih. Jujur saya merasa sedih atas pinda tugasnya beliau, namun apaboleh buat hal ini merupakan langka kesuksesan beliau, dan syukur nantinya saat bertemu kembali sudah dilengkapi dengan tanda bintang,” tutupnya.(*)

error: Maaf Konten Di Proteksi