SMP IT PGRI Sukses Gelar Ramadhan School 2022

LUBUKLINGGAU, BLLG – Pembukaan kegiatan Ramadhan School 2022 yang digelar SMP IT PGRI Lubuklinggau berjalan sukses. Kegiatan tersebut, dibuka oleh Ketua PGRI Kota Lubuklinggau Erwin Susanto di Gedung Embun Semibar Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau, Sabtu (16/04/2022).

Dengan mengambil tema “Puasaku Totalitas, Ramadhanku Berkualitas, Belajarku Tuntas” berjalan meriah dan sukses serta dengan diiringi beberapa penampilan tari dan musik dari anak-anak SMP IT PGRI Lubuklinggau.

Kepala SMP IT PGRI Lubuklinggau, Slamet Aprianto mengatakan kegiatan ini perdana dilaksanakan setelah dua tahun berdirinya SMP IT PGRI Lubuklinggau. Sekolah ini berdiri pada awal pandemi Covid 19, jelasnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar SMP IT PGRI Lubuklinggau dengan Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di Kota Lubuklinggau. Sekaligus sebagai wadah untuk menyalurkan bakat serta dapat meningkatkan prestasi,” ucapnya.

Lanjutnya, masing-masing peserta di antaranya 50 peserta Fashion Show Busana Muslim, 20 peserta Kultum dan 75 peserta Hafalan Surah Pendek.

Di satu sisi, Slamet menyampaikan event ini juga merupakan sekaligus untuk mempromosikan sekolah. SMP IT PGRI Lubuklinggau telah membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2022-2023.

Fasilitas yang ditawarkan SMP IT PGRI ini, ruang belajar yang full AC, program Tahfidz Qur’an, serta dewan gurunya fasih dalam berbahasa Inggris dan Arab. Guru bahasa Arab lulusan S2 dari Yogyakarta, jadi untuk sistem pendidikannya tidak diragukan, paparnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Lubuklinggau Erwin Susanto, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh SMP IT PGRI Lubuklinggau, ini merupakan sebagai bentuk kepedulian tentang pendidikan akhlak. Tentunya bisa kita lihat dari berbagai perlombaan yang digelar, mulai dari Kultum, Fashion Show Busana Muslim dan Hafalan Surah Pendek, imbuhnya.

Kemudian, Erwin menjelaskan secara tidak sadar dengan adanya perlombaan ini dapat menanamkan pengetahuan untuk peserta lomba, yang mana kondisi pada saat ini banyak yang luput akan pelajaran tentang agama, moral serta tata busana berpakaian. Oleh karena itu ada nilai positifnya untuk menambah wawasan peserta lomba menghadapi dunia yang akan datang, ungkapnya.

“Semoga dengan diadakannya lomba hafalan surat pendek ini, nantinya berharap bisa menjadi penghafal Al-Qur’an. Kami sangat mendukung program lomba-lomba seperti ini, karena manfaatnya sangat luar biasa,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan PGRI Lubuklinggau Ahmad Jamaludin, Wakil Rektor III Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau Sukasno, Dewan Guru, Para Tamu Undangan, dan Seluruh Peserta Lomba serta yang lainnya.

Kegiatan ini di selenggarakan satu hari, berikutnya nama-nama pemenang lomba di antaranya;

Juara Lomba Fashion Show
1. Dalisa Alvena Ayutri Hadi,dari Rumah Tafidz SAQU
2. Michel Aqila Putri, dari SDN 27 Lubuklinggau
3. Aurellya Putri Riandi, dari MI MT Ummi.


Juara Harapan Fashion Show
1. M. Faizhal Air Ramdhan, dari SD BAITUL A’LA
2. Aisyah Cahya Ramadhani, dari Rumah Tafidz SAQU
3. Bilqis Humairo, dari SDN 28 LLG

Juara Kultum
1. Zahra Elysia Althafunnisa, dari SDN 47 LLG
2. Nycia Nevana Hakasira, dari MI MT UMMI
3. M. Kiswah, dari MI MT UMMI


Juara Harapan Kultum
1. Syifa Farah Fadhila, dari TPA Al-Amin
2. Nizam Hafiz Al Rafif R,dari  SDN 45 LLG
3. M. Faizhal Air Ramdhan, dari SD BAITUL A’LA.

(BL01)