SMKN 2 Lubuklinggau Menjalin Kerjasama dengan Dafam Hotel Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, BLLG – SMKN 2 Lubuklinggau menjalin kerjasama dengan Dafam Hotel Lubuklinggau, yakni melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Kepala SMKN 2 Lubuklinggau, Heri Jumiati dengan General Manager Hotel Dafam Linggau, Adin Jumiadi, Jumat (08/04/2022).

Kepala SMKN 2 Lubuklinggau, Heri Jumiati mengatakan, guna menjalin kerjasama dengan Dafam Hotel Lubuklinggau ini, terutama karena manajemen serta pelayanan, dan fasilitas yang sangat eksklusif, jelasnya.

Berdasarkan pengamatan, Dafam Hotel Lubuklinggau dapat menginspirasi guru serta peserta didik untuk banyak belajar terkhusus untuk manajemen serta pelayanan, paparnya.

“Kita semua berharap dengan terjalinnya kerjasama ini, semoga ke depannya ada keterikatan antara pihak SMKN 2 Lubuklinggau dengan Dafam Hotel. SMKN 2 Lubuklinggau ini sendiri memiliki tiga program keahlian, yakni Akomodasi Perhotelan, Tata Busana, dan Tata Boga,” harapnya.

Dengan MoU ini, semoga bisa menambah jumlah dunia usaha dan dunia industri (dudi) jadi tempat magang guru dan siswa-siswi. Harapan kita semua ke depan, kerjasama antara SMKN 2 Lubuklinggau dan dudi terus ditingkatkan tidak sekadar terkait pelaksanaan PKL, ungkap Heri.

Program ini merupakan salah satu Implementasi Strategis, serta untuk penyiapan Sumber Daya Manusia yang unggul, melalui Peningkatan Mutu Pendidikan di SMKN 2 Lubuklinggau.

“Kami berharap kemitraan ini membawa semangat bagi dudi untuk menguatkan dan mengembangkan kolaborasi yang saling menguntungkan antara SMK dengan dudi,” imbuhnya.

Sementara itu, GM Dafam Hotel Linggau Adin Jumadi mengatakan, Dafam Hotel telah melakukan kerjasama dengan SMKN 2 Lubuklinggau. Guna untuk menerapkan ilmu khususnya ilmu perhotelan, saya berharap ini semua dapat bermanfaat untuk kita semuanya, katanya.

Adapun tujuan ini untuk meningkatkan keterampilan, khususnya dibidang perhotelan serta dapat memberikan pengalaman untuk para guru di industri jasa terutama diperhotelan, jelasnya.

Semoga sinergisitas Kegiatan ini bisa berlangsung sesuai dengan harapan, tutupnya. (*)