SMKN 1 Lubuklinggau Gelar Vaksinasi untuk Pelajar

 

Lubuklinggau,Bllg– Vaksinasi siswa-siswi yang di laksanakan di SMK Negri 1 Lubuklinggau berlangsung Lancar dengan menerapkan standar kesehatan, berlangsung selama dua hari (23/9) dan 24 September 2021.

Kepala SMKN1 Eriani melalui Waka Kesiswaan Emmy Pancawati, menjelaskan bahwa untuk hari pertama untuk kelas 10 dan kelas 12, dan sebagian siswa ada yang sudah vaksinasi mandiri untuk kegunaan PKL.

Dan untuk hari kedua untuk siswa kelas 11, dan untuk siswa kelas 11 yang di ambil hanya 9 kelas karena mengingat pada hari kedua vaksin adalah hari Jum’at dan waktunya pendek.

Pada hari pertama vaksinasi ada sekitar kurang lebih 15 kelas dan di mulai pada pukul 8 pagi sampai dengan selesai. Vaksinasi ini juga di bagi menjadi beberapa sesi agar tidak terjadinya kerumunan.

Vaksinasi ini juga bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Sektor Utara ,Target vaksinasi yang di berikan adalah kurang lebih 574 vaksinasi dan untuk hari kedua juga 500 vaksin jadi total untuk keseluruhannya adalah 1074 vaksinasi, dengan jenis Vaksin Sinovac.

Akan tetapi banyak juga siswa yang telah melakukan vaksinasi mandiri dan untuk siswa kelas 12 sudah kurang lebih 200 yang telah malaksanakan vaksinasi mandiri.

Untuk hari pertama vaksinasi sudah ada kurang lebih 350 siswa yang telah mengikuti vaksinasi. Dari Polsek sudah menyediakan 500 vaksin untuk siswa.

Untuk siswa kalas 12 di ambil pada saat jam istirahat magang pada saat jam 12.15 atau jam 1 siang untuk mengikuti vaksinasi di sekolah. Selain itu juga, ada siswa yang tidak bersedia di vaksinasi tetapi pihak sekolah tidak memaksa karena Vaksinasi ini adalah kesadaran dari diri masing-masing.

Harapannya dengan dilaksanakannya vaksinasi, dapat membantu pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid 19 serta meningkatkan Herd imuniti semua siswa khususnya di SMK Negeri 1 lubuklinggau.(adj/Enza)