SMAN Muara Lakitan Gelar Bimtek

*Inovasi Meningkatkan Mutu Pendidikan

Musi Rawas, BLLG – Dalam rangka meningkatkan kualitas serta mutu pendidikan di masa pandemi Covid-19 ini, SMA Negeri Muara Lakitan, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) selama tiga hari pada 18-20 Agustus 2021. Terlebih bagi peningkatan kemampuan guru dalam menyusun kriteria ketuntasan minimal dan dokumen kurikulum.

Bimtek ini dihadiri langsung oleh Pengawas dan Pembina Sekolah, Kabupaten Musirawas, Janur Yani, Kepala SMAN Muara Lakitan, Lekat, serta seluruh guru mata pelajaran (mapel) di lingkungan SMA Negeri Muara Lakitan, utusan SMA Tugu Sampurna, SMAN Muara Kelingi, SMAN Semangus, Karya Sakti, dan Marga Baru.

Bertindak sebagai pemateri dalam Bimtek tersebut, yakni Instruktur Nasional dari Kementerian Agama, Imam Syafe’i.

Kepada awak media, Rabu (18/8/2021), Kepala SMAN Muara Lakitan, Lekat mengatakan, Bimtek peningkatan kemampuan guru dalam menyusun Kriteria Ketuntasan Minimal dan Dokumen Kurikulum ini dilaksanakan guna meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik di Kabupaten Musirawas.

“Khusunya, tenaga pendidik di lingkungan SMA Negeri Muara Lakitan ini,” ujar Lekat.

Di kesempatan yang sama, pemateri Bimtek, Imam Syafe’i, sangat mengapresiasi kegiatan Bimtek yang diselenggarakan SMAN Muara Lakitan ini. Apalagi, lanjut Imam, pelaksanaannya tetap menerapkan prokes ketat.

“Melalui kegiatan ini, pengetahuan dan wawasan serta keterampilan guru dalam penyusunan kurikulum darurat serta kualitas dan mutu seorang guru dalam proses KBM pada masa pandemi, dapat lebih ditingkatkan,” ucap Imam. (*)

error: Maaf Konten Di Proteksi