Silaturahmi Politik: H. Rachmat Hidayat dan H. Rustam Effendi Matangkan Persiapan Pilkada Lubuklinggau

Lubuk Linggau – Dalam suasana penuh kehangatan dan kekeluargaan, dua tokoh politik Lubuklinggau, H. Rachmat Hidayat, M.I.Kom (Yoppy Karim) dan H. Rustam Effendi, mengadakan pertemuan silaturahmi di kediaman Drs. H. Karim AR pada Kamis siang (27/06).

Pertemuan ini bertujuan untuk mematangkan persiapan politik menjelang pemilihan umum 2024 yang semakin dekat. Pertemuan ini menjadi sorotan karena kedua tokoh tersebut cukup dikenal di masyarakat Lubuklinggau.

Keduanya menegaskan bahwa mereka siap berpasangan nantinya di Pilkada Lubuklinggau dan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan daerah di atas segala kepentingan politik.

Dalam konferensi pers yang digelar usai pertemuan, Yoppy Karim didampingi H.Rustam Effendi menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah bagian dari upaya membangun komunikasi yang lebih baik untuk meluruskan niat dan menyamakan persepsi menuju Linggau Juara.

“Kami pertegas ini bukan deklarasi, melainkan hanya sebatas silaturahmi dan komitmen bersama untuk menuju Lubuklinggau maju dan sejahtera. Kalau nanti deklarasi akan kami buat acara lebih besar lagi, kita undang semua keluarga, tim pemenangan, partai koalisi, dan lainnya. Tetapi nanti setelah B1 KWK keluar,” ujar Yoppy.

Yoppy Karim juga menambahkan, “Yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa bekerja sama. Insyaallah, jika kami memimpin nanti, tidak akan ada perbedaan antara Walikota dan Wakil Walikota. Keduanya akan sama-sama berperan penting untuk kemajuan Kota Lubuklinggau, jika Allah takdirkan menjadi umaro. Silaturahmi seperti ini penting untuk mempererat hubungan personal dan keluarga besar kami.

Dengan demikian, kita bisa menciptakan suasana dan etika politik yang santun serta semangat berjuang menuju cita-cita Lubuklinggau yang maju dan sejahtera,” tambah Yoppy.

Didampingi H. Rustam Effendi, Yoppy Karim menegaskan bahwa dirinya bersama H. Rustam telah menghibahkan diri untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Lubuklinggau.

Mereka menekankan bahwa mereka telah selesai dengan dirinya sendiri dan siap memperjuangkan kesepakatan bersama.

Selain membahas isu-isu politik terkini dan soal Pilkada 2024, pertemuan tersebut juga diisi dengan doa, kata sambutan, saling bercerita, saling menguatkan, mempererat kedekatan, dan nostalgia. Kedua tokoh ini sepakat untuk berpasangan dan bekerjasama lebih erat dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi kota Lubuklinggau

“Pertemuan ini disambut positif oleh berbagai kalangan, termasuk keluarga besar masing-masing tokoh. (Nal)

error: Maaf Konten Di Proteksi