Sertijab Pradana Pramuka MAN 1 Lubuklinggau Sukses Digelar

Lubuklinggau, BLLG – Divisi Kepramukaan MAN 1 (Model) Lubuklinggau menggelar Serah terima jabatan (Sertijab) Pradana putra dan putri, guna regenerasi kepengurusan Ambalan periode 2020-2021, Rabu (25/8/2021).

Adapun Pradana Putra terpilih yakni untuk Dermawan dan Pradana Putri bernama Naura Zahrani, dari kelas XI.

Kepada Berita Lubuklinggau, Pembina Pramuka Putri MAN 1 Lubuklinggau, Rini Lestari, prosesi Sertijab Pradana Putra dan Putri di MAN 1 Lubuklinggau yang dilangsungkan secara live streaming, dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, Sertijab inipun disaksikan oleh dewan guru dan Siswa MAN 1 Lubuklinggau, terutama para Bocah Pramuka atau Bopra serta Kakak Pembina Putra MAN 1 Lubuklinggau, Kemas Romli,” jelas Rini.

Rini menjelaskan, mekanisme pemilihan Pradana Pramuka di MAN 1 Lubuklinggau, dilakukan dengan aplikasi google form, yang diisi oleh para Siswa MAN 1 Model Lubuklinggau dan seluruh Anggota Bopra dari kelas X sampai XII.

“Sertijab ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan satu kali setiap tahunnya. Harapannya, Pramuka MAN 1 Lubuklinggau bisa lebih baik lagi dan para pengurus Ambalan baru, dapat lebih inovatif dan kreatif demi meraih prestasi,” pungkasnya. (lfl/DO)