Serka Adi Santoso Babinsa Terbaik Kodim 0406/Lubuk Linggau Sebagai Mac Giver nya Kota Lubuk Linggau

Lubuk Linggau, BLLG– Babinsa Terbaik Kodim 0406/Lubuk Linggau Serka Addi Santoso mendapatkan Apresiasi dan Penghargaan Dari Pangdam II/ Sriwijaya Mayjend TNI Yanuar Adil Dihari Ulang Tahun Ke 78 Kodam II/Sriwijaya . Kamis (04/01/2024).

Serka Addi Santoso merupakan salah satu anggota Kodim 0406/ Lubuk Linggau Korem 044/Gapo yang mendapatkan gelar Babinsa terbaik. Kesehariannya ia berdinas di Kodim 0406/Lubuk Linggau sebagai Babinsa Koramil 406-10/Lubuk Linggau Timur tepatnya Babinsa Kelurahan Cereme Kecamatan Lubuk Linggau Timur 1 Kota Lubuk Linggau.

Dirinya merupakan Seorang Babinsa yang memiliki kreatifitas dan inovasi yang tinggi, tidak hanya di lingkungan masyarakat saja akan tetapi banyak juga dikenal dan digunakan oleh kalangan pemerintah Kota Lubuk Linggau khususnya. Oleh karena itu ia dijuluki oleh Walikota H. SN Prana Putra Sohe Mac Giver nya Kota Lubuk Linggau.

Julukan ini didasari karena beliau sebagai sosok yang kreatif dan inovatif serta serba bisa. Setiap perintah , tugas dan tantangan dapat dijawab, dilaksanakan dan diselesaikan sesuai dengan harapan. Dengan kehadiran Serka Addi Santoso tidak hanya di satuan, Pemerintah Kota Lubuk Linggau dan Masyarakat merasa terbantu dengan solusi-solusi dan ide kreatif dan inovasi yang dilakukannya dinilai sangat bermanfaat dan memberikan positif Multiple Efec bagi masyarakat.

Adapun inovasi yang dihasilkan salah satunya pembuatan antiseptik (Hand sanitizer, hand soap, disinfektan ) berbasis optimalisasi potensi lokal wilayah dengan memanfaatkan sereh wangi yang merupakan komoditi lokal Kota Lubuk Linggau sebagai bahan baku utama. Inovasi ini dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid 19.

Bertepatan dengan acara Syukuran Hari Ulang Tahun Ke 78 Kodam II Sriwijaya tanggal 4 Januari 2024 Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Yanuar Adil memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Serka Addi Santoso sebagai salah satu Babinsa terbaik dari Kodim 0406/ Lubuk Linggau.

error: Maaf Konten Di Proteksi