Serabi Bandung Telah Hadir di Lubuklinggau

Lubuklinggau, BLLG – Anda penggemar kuliner Serabi Bandung, jangan khawatir, kini telah hadir Serabi Bandung di Kota Lubuklinggau, yakni Kedai Serabi Bandung 1453 milik Syahril yang berlokasi di Jalan Kebun Sari, Lorong Pesantren Ulin, Kelurahan Lubuk Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Sang pemilik kedai, Syahril menjelaskan, ide awal membuka Kedai Serabi Bandung tersebut, terbesit saat dirinya berada di Kota Bandung dan mencicipi langsung panganan berbahan dasar tepung beras dan santan serta dilumuri dengan gula merah serta topping kekinian ini.

“Saya lihat peluang bisnis serabi di Lubuklinggau ini lumayan menjanjikan. Sehingga, saya langsung ke teman yang asli orang Bandung, bagaimana resep dan cara pengolahan kue serabi, sampai cara pemasarannya,” beber Syahril.

Meski begitu, tambah dia, di Kedai Serabi Bandung ini, tidak hanya menjual Serabi Bandung saja, tetapi juga seblak, nasi goreng, mie dan lainnya. “Menu yang paling di gemari disini ya tentunya Serabi Bandung, seblak dan juga mie tumis,” katanya.

Masalah harganya, sambung Syahril, pengunjung tidak perlu khawatir, karena dijamin sangat terjangkau. “Harga mulai dari Rp5 ribuan sampai Rp30 ribu,” ujarnya.

Untuk cita rasanya sendiri, tidak perlu diragukan lagi, perpaduan kue serabi yang asin gurih dengan campuran kuah gula merah serta aneka topping kekinian, sudah pasti akan menggugah selera anda.

“Bahkan, kami juga berinovasi. Varian serabi rasa pedas juga tersedia disini. Sedangkan untuk minumannya, kami menyediakan beberapa minuman ringan hingga es krim yang sangat cocok menemani hidangan serabinya,” tutup Syahril. (lfl/DO)