Senam Sehat Bersama IKM Disambut Antusias Oleh Masyarakat

 

LUBUKLINGGAU, BLLG – Meski disibukkan dengan rutinitas keseharian bekerja, namun tak membuat Ikatan Keluarga Minang(IKM) Kota Lubuklinggau tetap meluangkan waktu untuk menjaga pola hidup sehat.

 

Diantaranya IKM, IKWM, AMM, GOW, PKK dan DWP Lubuklinggau menggelar kegiatan senam sehat bersama di Lapangan Taman Olahraga Silampari (TOS), sekitar pukul 06.00 WIB, Minggu (6/3/22) pagi.

 

Turut hadir dalam acara Ibu ketua TP-PKK Lubuklinggau Hj.Yetti Oktarina Prana dan Ketua GOW Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman. Senam Sehat bersama ini dipandu langsung oleh instruktur senam ternama di kota Lubuklinggau.

 

Ketua IKM Lubuklinggau Abizar didampingi Bembi Sekretaris IKM, saat di wawancarai Berita Lubuklinggau mengatakan” Bersyukur kegiatan senam hari ini lancar dan tanpa ada halangan apapun, pesertanya pun ramai, masyarakat terlihat begitu antusias”ungkapnya.

 

Sambung Abizar “Pikiran yang sehat berawal dari raga yang sehat jika kita rajin berolahraga dan mengolahragakan diri insha allah badan sehat serta pikiran kita sehat,” ujarnya

 

Dalam kesempatan itu juga, Ia mengajak semua lapisan masyarakat kota Lubuklinggau, khusus nya masyarakat minang dun sanak orang minang, ninik mamak, samando, anak pisang untuk bisa mengikuti kegiatan senam bersama yang diadakan oleh IKM Kota Lubuklinggau.

 

Lanjutnya, Harapan kedepan IKM ini lebih berkembang dan solid, program IKM disamping kegiatan olahraga dan juga progran seni dan budaya kita tingkatkan juga.

 

“Karena indentitas orang minang sendiri berangkat dari seni dan budaya, karena budaya orang minanglah yang bisa mempersatukannya, dimanapun orang minang itu berada dan merantau,”tutupnya.

 

Sementara itu ketua TP-PKK Kota Lubuklinggau Hj.Yetty Oktarina Prana, menyambut baik dengan adanya kegiatan Senam sehat bersama dari IKM ini.

 

“Karena hari ini IKM bersama GOW, TP-PKK mengelar senam Sehat Bersama sekaligus panen ECO enzyme”.

 

Sambung Yetty Prana, seperti kita ketahui, kalo Eco enzyme untuk lingkungan dengan memanfaatkan kulit-kulit buah yang di fermentasi. Memakan waktu lebih tiga bulan agar eco enzyme ini bisa digunakan untuk pupuk organik buat tanaman. Nantinya sebagian akan kita siram ke sungai untuk menjaga ekosistem sungai.

 

Yetti Oktarina pun berharap, dengannya Senam sehat rutin ini bersama IKM Ini, nantinya masyarakat sudah terbiasa dalam menjaga kesehatan, kita harus menerima kenyataan bahwa kehidupan normal kita kedepannya seperti ini dengan masker dan Prokes kesehatan, tutupnya. (Nal)

error: Maaf Konten Di Proteksi