Semarakkan HBP Ke-58 Lapas Narkotika Muara Beliti Buka Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP) Tahun 2022

 

MUARA BELITI, BLLG – Semarak rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 yang jatuh pada (27/04/2022 ) mendatang, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rudik Erminanto secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP), Senin, (28/03/2022).

 

Pembukaan yang dilaksanakan di lapangan olahraga dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan. Acara diawali dengan upacara pembukaan ini, dilakukan juga pembacaan janji wasit dan peserta yang akan bermain, diikuti dengan pelepasan balon sebagai tanda resminya dibuka pencak olahraga dan seni kali ini.

 

Pada kegiatan PORSENAP kali ini, setidaknya ada beberapa cabang olahraga yang di pertandingkan yaitu cabang olahraga Tenis meja, bola Volly, bulutangkis, catur, gaple serta lomba bernyanyi, kebersihan blok dan lomba dibidang keagamaan.

 

Dalam amanat yang diberikan, Rudik meyampaikan kepada seluruh petugas dan warga binaan yang nantinya ikut menyemarakkan kegiatan ini untuk selalu dapat bermain dengan semangat dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

 

“Ayo kita bersama-sama semarakkan pekan olahraga ini dalam rangka menjaga kebugaran tubuh dan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun yang puncaknya pada tanggal 27 April nanti” ujar Rudik.

 

 

Rudik berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Pekan Olahraga dan Seni ini dapat memupuk kekompakan dan meningkatkan rasa persaudaraan antara petugas dan Warga Binaan Lapas Narkotika Muara Beliti.

 

Seusai pembukaan tersebut, Kalapas langsung melepaskan balon sebagai tanda resmi dibukanya PORSENAP kali ini. Dan acara dilanjutkan dengan Tarik tambang antar petugas dan joget Tik-Tok sebagai kegiatan pembukaan dari seluruh perlombaan yang diadakan.(Rls/nal)