Semarak HBP ke 60 Pemasyarakatan Sehat, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ajak Warga Binaan Bersih Bersih

Muara Beliti – Dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar serangkaian kegiatan bertajuk “Pemasyarakatan Sehat” yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan bagi WBP dan Pembersihkan MCK serta Drainase di area Lapas.

Pemasyarakatan Sehat fokus pada peningkatan kebersihan lingkungan di blok hunian dan area bradngang. Seluruh area kamar/blok hunian, tempat MCK, drainase, dan tempat sampah dibersihkan secara menyeluruh bersama-sama antara petugas lapas serta juga mengajak para warga binaan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menyampaikan untuk tetap terus menjaga kebersihan lapas terutama di daerah blok hunian dan brandgang . Beliau juga mengatakan lingkungan yang bersih dan sehat akan berdampak positif pada kualitas hidup warga binaan dan petugas di dalam Lapas
“saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga binaan serta petugas terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, jika lingkungan sehat maka kita semua akan bebas terhidar dari berbagai penyakit ” ujarnya

Dalam kegiatan ini juga sekaligus diadakan pemeriksaan kesehatan bagi WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti guna memastikan keadaan WBP di lapas dalam keadaan selalu sehat. Jikapun terdapat indikasi makan akan segera dilakukan proses pengobatan baik diberikan obat-obatan dan vitamin atau ke tahapan lanjutan.

error: Maaf Konten Di Proteksi