Semangat Berlatih, SDN 44 Kota Lubuklinggau Ikut Meriahkan Lomba Gerak Jalan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

 

 

Lubuklinggau, BLLG- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), berbagai lapisan masyarakat bersemangat dan antusias menyambut hari bersejarah lahirnya Negara Indonesia tercinta. Tak ketinggalan, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 44 Kota Lubuklinggau ikut serta memeriahkan sebagai wujud syukur diberikannya kemerdekaan oleh Yang Maha Kuasa serta demi memupuk rasa persatuan, kesatuan dan semangat kemerdekaan.

 

Hal ini diketahui saat Berita Lubuklinggau berkunjung ke SDN 44 Kota Lubuklinggau, Rabu (10/08/22).

 

Kepala SDN 44 Kota Lubuklinggau, Rohana, menyampaikan pihaknya antusias ikut memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dengan melakukan persiapan untuk hari puncak 17 Agustus di SDN 44 Kota Lubuklinggau.

 

“Kemungkinan hari Senin dan Selasa bakal ngadain lomba untuk anak-anak seperti makan kerupuk, balap karung, dan lain-lainnya,” ujar Rohana saat diwawancarai Berita Lubuklinggau.

 

Sementara persiapan Lomba Gerak Jalan tingkat Kota Lubuklinggau, SDN 44 Kota Lubuklinggau sudah 1 minggu melakukan persiapan dan latihan. Akan ada 21 siswa-siswi yang akan dikirim untuk mengikuti Lomba Gerak Jalan Tingkat Kota Lubuklinggau.

 

“Beranggotakan 1 pemimpin dan 20 anggota, dan untuk yang mengikuti Lomba Gerak Jalan ini mulai dari anak kelas 4-6 SD yang dipilih dari tinggi badan dan fisik yang kuat dan sehat, untuk yang melatih dari Guru Olahraga dan guru lainnya,” tambah Rohana.

 

Rohana juga berpesan, untuk anak-anak yang diutus sekolah mengikuti Lomba Gerak Jalan, agar senantiasa semangat berlatih, ikuti arahan dari pelatih dan guru, serta yang paling penting jaga kesehatan agar bisa tampil maksimal di hari pelaksanaan lombanya.

 

“Jika berbicara target, tentunya kita optimis anak-anak akan berjuang memberikan yang terbaik untuk sekolah. Menang dan kalah itu hal biasa dalam sebuah kompetisi. Yang penting giat berlatih, karena hasil tidak akan mengkhianati proses,” pungkas Rohana.

Penulis: Shella Editor: Bayu Sembiring